Beranda Maluku Utara Lanal Ternate “Gembleng” Soliditas Bawaslu Kabupaten, Kota se-Malut

Lanal Ternate “Gembleng” Soliditas Bawaslu Kabupaten, Kota se-Malut

567
0
Lanal Ternate “Gembleng” Soliditas Bawaslu Kabupaten, Kota se-Malut. Foto : Dok Bawaslu

TERNATE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) bersama TNI-AL (Lanal) Ternate menggelar kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dan Soliditas Pengawas Pemilu yang Berkarakter bagi Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Provinsi Malut.

Kegiatan ini sendiri diikuti seluruh anggota dan koordinator sekretariat Bawaslu di 10 kabupaten kota se-Provinsi Malut yang berjumlah 40 peserta. Mereka akan digembleng selama tiga hari pada Jumat-Minggu (14-16/9/2018) di Markas Komando Lanal Ternate.

Dalam arahannya saat membuka kegiatan ini, Komandan Lanal Ternate, Letkol Laut (P) Wisnu Kus Ardianto SE MH berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama.

“Agar dapat memperkuat mental serta soliditas bagi jajaran Bawaslu termasuk menebalkan rasa kebangsaan dalam menjalankan tugas masing-masing nantinya,” tutur Danlanal Ternate.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Malut dalam sambutannya juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat memperkokoh kerjasamanya terutama dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres tahun 2019.

“Nilai-nilai kebangsaan dan soliditas bagi pengawas pemilu menjadi payung yang menaungi seluruh anggota bawaslu untuk bersama dalam mencapai tujuan. Bawaslu telah memberikan pengetahuan mengenai tugas dan fungsi Bawaslu. Nah, kegiatan sekarang ini merupakan cermin kekompakan dan soliditas pengawas Pemilu yang berkarakter untuk mengemban tugas-tugasnya,” tutur Muksin.

Hadir dalam pembukaan tersebut, anggota Bawaslu Provinsi Malut, Dr Fahrul Abd Muid MA dan Ikbal Ali SP serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Malut, Drs Irwan M Saleh ME serta para Kasubag dan jajaran staf di sekretariat Bawaslu Provinsi Malut.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Malut, Drs Irwan M Saleh ME saat melepas para peserta di Kantor Bawaslu Malut mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menggali wawasan kebangsaan pada diri sendiri dan juga menerapkannya dalam kerja tim, sehingga nilai-nilai soliditas sesama anggota bawaslu sekretariat tetap terjaga.

“Nilai kebangsaan dan soliditas ini adalah upaya dan bentuk ikhtiar untuk menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan yang diamanatkan oleh pancasila,” ujar Irwan. (MK)