Beranda Kesehatan Bulan Desember, Dua Puskesmas Rawat Inap Selesai Dibangun

Bulan Desember, Dua Puskesmas Rawat Inap Selesai Dibangun

94
0
BAGIKAN

MOROTAI – Progres pekerjaan pembangunan dua Puskesmas rawat inap dua lantai di desa Teley dan di pulau Posi-Posi Rao kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), saat ini sudah mencapai 50 persen, dan ditargetkan selesai di bulan Desember mendatang.

Direksi Lapangan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (DKKB) Pulau Morotai, Amrin Djurame, saat dikonfirmasi media ini, Minggu (16/9) mengatakan, “Pembangunan dua Puskesmas ini dilengkapi dengan fasilitasi yang memadai, seperti di RSUD. Karena ke dua Puskesmas yang sementara dalam proses pembagunan ini statusnya sudah bukan lagi non rawat nginap, sehingga semua fasilitasi pendukung juga di siapkan,” ucapnya.

Dijelaskan, ke dua Puskesmas rawat nginap yang dibangun itu anggarannya dari DAK avirmasi yang bersumber dari APBN 2018 oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui DKKB Morotai, namun ke dua bangunan ini anggarannya berfariasi, yakni Puskesmas Teley Rp 4 Miliar lebih, dan Puskesmas Posi-posi rao Rp 5,6 Miliar,” jelasnya.

Dia menambahkan, pembangunan dua Puskesmas rawat inap ini terdapat 20 bed (tempat tidur) . ”Jadi dalam satu bangunan terisi sebanyak 10 bed, dan dilengkapi dengan mushola, taman, dan parkiran kendaraan. (Ical)