Beranda Halmahera Barat Bawaslu Halbar Gelar Rakor Panwascam se-Halbar Dalam Rangka Penguatan Internal Teknis

Bawaslu Halbar Gelar Rakor Panwascam se-Halbar Dalam Rangka Penguatan Internal Teknis

179
0
BAGIKAN

JAILOLO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar Rapat koordinasi bersama Panwascam se-Kabupaten Halmahera Barat Dalam rangka penguatan internal teknis pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) DPD, DPR dan DPRD serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.Pada Rabu (19/9/2018).

Rakor yang mengangkat tema ‘ makurimoi se rakyat fo sigoko keadilan Pemilu’ (mari bersatu dengan rakyat mendukung keadilan Pemilu) yang dilangsungkan di Kafe Satira, Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, dihadiri oleh seluruh Panwascam se-Halbar.

Ketua Panitia Yard Ishak dalam laporannya, mengatakan kegiatan Rakor ini bertujuan untuk memperkuat internal teknis Panwascam se-Halbar dalam rangka persiapan pemilu DPD, DPR dan DPRD serta Pilpres 2019 mendatang.

“Jadi diharapan dengan adanya kegiatan ini Pesta demokrasi yang kita hadapi nantinya bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang diinginkan serta dapat memberikan manfaat terutama dari segi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Malut dan khususnya Halbar,” pintanya.

Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad  dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi Rakor , mengatakan usai dari Rakor ini, kita harus lebih ekstra dalam menjalankan tugas, sebab kedepan kita dihadapkan dengan dua momentum politik yakni Pilpres dan Pileg 2019.

“Untuk itu, diharapkan kepada para Panwascam agar lebih aktif dan terus meningkatkan pengawasannya dia wilayah kerja masing-masing, dan jangan melakukan perjalanan keluar daerah karena pekerjaan kita sangat banyak kedepan nantinya,” katanya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi seputar pengawasan dengan pemater, Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad (materi : Tugas dan Fungsi pengawasan), Kordiv Pengawas dan Hubungan Antara Lembaga (PHL) Muhammadun Hi. Adam (Materi : mekanisme pengawasan) Kordiv Hukum Pencegahan dan Penindakan (HPP) Aknosius Datang, (Materi :Penyelesaian Sengketa) dan Kepala Sekertariat (Kasek) Bawaslu Halbar Hariyanto M.T Ali (Materi : Kebutuhan SDM).(Uk)