Beranda Halmahera Utara Ayam Daging Busuk, Rugikan Konsumen

Ayam Daging Busuk, Rugikan Konsumen

203
0
BAGIKAN
Ilustrasi (Foto:Google)

TOBELO – Pedagang ayam daging di kota Tobelo, dikeluhkan oleh konsumen yang membeli. Pasalnya, ayam daging yang dibeli, diduga busuk dan mengeluarkan bau tak sedap.

Hal ini disampaikan oleh Janlis Kitong, anggota DPRD Halmahera Utara yang kebutulan saat itu, membeli ayam daging tersebut. Diceritakan oleh Ketua Komisi II, dirinya membeli 2 karung ayam di Kampung Baru desa Rawa Jaya. Dirinya baru sadar ketika sampai di rumah, bahwa ternyata ayam-ayam daging tersebut dalam kondisi busuk.

Oleh kejadian tersebut, sebagai konsumen Janlis merasa dirugikan oleh sang penjual. Dia mengaku, sebagai wakil rakyat yang harus melindungi masyarakat, pihaknya telah melayangkan laporan ke Dinas Kesehatan, dan akan memanggil pedagang yang bersangkutan, guna meminta pertanggung jawaban terkait ayam daging yang sudah busuk.

“ini harus kita seriusi. Persoalannya, takut berdampak kepada masyarakat Tobelo, yang rajin mengkonsumsi ayam daging. Kita ingin kejadian yang ditakutkan terjadi kepada masyarakat, akibat mngkonsumsi ayam yang sudah busuk. Sebab itu, untuk mencegah hal tersebut, sebagai kapasitas wakil yang kebetukan membidangi perdagangan, maka kita akan memanggil pedagang yang bersangkutan, meminta penjelasannya”, ujar Janlis kepada wartawan media ini lewat telepon seluler. (Enol)