Beranda Advetorial Ketua Penggerak PKK Kota Ternate Serahkan Hadiah Lomba Refleksi Muharram

Ketua Penggerak PKK Kota Ternate Serahkan Hadiah Lomba Refleksi Muharram

117
0
BAGIKAN
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate, Nursiah Abdurahman, menyerahkan hadiah

TERNATE – Meriahkan tahun baru Islam 1440 Hijriyah, Tim Penggerak PKK Kota Ternate menggelar Lomba Refleksi Muharram 2018.

Lomba Refleksi Muharram 2018 tersebut digelar sejak tanggal 12 – 14 September 2018 di lantai II, Gedung Wanita, Jalan Yos Sudarso, Ternate Tengah. Dan telah ditutup pada Rabu (19/09) malam.

Kegiatan Refleksi Muharram itu mengangkat tema “Ikhtiar penyiapan generasi masa depan yang agamais” dan diikuti oleh 186 peserta, berasal dari sejumlah TPQ yang ada di 5 Kecamatan dalam wilayah Kota Ternate dan Majelis Taklim.

Mata lomba yang dipertandingkan berupa tahfizh quran, dai dan daiah, asma’ul husna dan qasidah rebana. Keluar sebagai juara umum pada kegiatan tersebut diraih oleh kelurahan Jati.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate, Nursiah Abdurahman, usai menutup kegiatan tersebut pada Rabu (19/09) malam kemarin, mengatakan bahwa kegiatan itu telah dilaksanakan oleh pihaknya sejak 2012, dimana kegiatan itu dilaksanakan bertepatan dengan moment tahun baru hijriyah.

“Kegiatan lomba ini sudah kami laksanakan sejak tahun 2012 setiap momen tahun baru hijriah dan antusias masyarakat untuk kegiatan seperti ini selalu meningkat setiap tahunnya,” ucapnya.

Olehnya itu, dirinya berharap, lewat kegiatan itu dapat menanamkan nilai-nilai islami kepada generasi muda bangsa.

“Diharapkan anak-anak usia 7 hingga 14 tahun, bisa tertanam nilai-nilai Islami sehingga kepribadian Islami untuk masa depan yang lebih agamais. Jika ini sudah benar tertanam dengan baik, maka kita harapkan kedepan, anak-anak ini bisa tumbuh di tengah-tengah masyarakat serta membawa kebaikan di lingkungannya,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia, Marnun Lajau mengatakan, bahwa kelurahan Jati keluar sebagai juara umum dalam kegiatan lomba di tahun ini, karena mendominasi empat mata lomba yang di perlombakan.

“Kami memberikan hadiah dan bonus bagi mereka yang keluar sebagai juara dan cendera mata untuk seluruh peserta yang mengikuti lomba Refleksi Muharram di tahun ini,” pungkasnya. (Aq/SS)