Beranda Halmahera Timur Inspektorat Haltim Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Inspektorat Haltim Gelar Sosialisasi Saber Pungli

148
0
BAGIKAN
Sosialisasi saber pungli.

HALTIM – Inspektorat Kabupaten Halmahera Timur, menggelar Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar yang bertempat di Ruang Aula kantor Camat Wasile, Jumat 21/09/18.

Sosialisasi saber pungli ini dihadiri camat Wasile, Muhammad Hamisi, Kapolres Haltim yang diwakili Kasat Reskrim AKP Naim Ishak.SIK.MH, Kajari Tidore Kepulauan yang diwakili Kasi Intel Safril Abd Muin SH.MH, Kepala inspektorat Haltim Endah Nurhayati, Danramil 1505-03 Wasile Mayor inf Dedi Muhari, Kapolsek Wasile yang mewakili Kepala SPK Bripka Lulus S, serta kepala Desa se-kecamatan wasile, dan Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SMP sekecamatan Wasile.

Kasat Reskrim Polres Haltim yang juga Kepala Pokja penindakan saber Pungli Kabupaten Halamhera Timur, AKP Naim Ishak, SIK. MH kepada reporter Gamalamanews.com usai memberikan sosialisasi mengharapkan, dengan adanya sosialisasi sapu bersih pungutan liar ini agar masyarakat jangan ragu-ragu untuk melaporkan siapa saja terutama para kepala desa, kepala sekolah dan instansi lainnya kepada pihak kepolisian apabila melakukan pungli.

“Seluruh Kepala Desa, Kepala Sekola dan juga seluruh kepala dinas agar melayani masyarakat dengan baik” harap ketua Pokja yang biasa disapa Im.

Tidak Hanya Kasat Reskrim, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tidore Safril Abd Muin SH.MH, mengatakan terkait dengan Perpres nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar dimana tugasnya dalam Perpres tersebut melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien.

“Oleh karena itu Kejaksaan Negeri Kota Tidore kepulauan akan selalu ngedepankan penegakan hukum melalui kegiatan penindakan dan yustisi di dukung dalam kgiatan intelijen serta pencegahan. Dan juga mengikutsertakan dan mengoptimalkan seluruh potensi masyarakat dalam hal pengawasan tercapainya giat pungutan liar,” ungkap mantan Kasi Riksa Kejaksaan Negeri Ternate Itu. (HI)