Beranda Halmahera Barat Kordiv PHL Bawaslu Halbar : PSU 6 Desa Tetap Terpantau

Kordiv PHL Bawaslu Halbar : PSU 6 Desa Tetap Terpantau

251
0
BAGIKAN

JAILOLO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai melakukan pemantauan jalannya tahapan pemungutan suara ulang (PSU),  Pemilu Gubernur (Pilgub) Malut 2018, di 6 Desa Kecamatan Jailolo Timur, versi Kabupaten Halbar dan Kecamatan Kao Teluk versi Halut yang dilaksanakan oleh pihak KPUD Halbar.

Kordiv Pengawas dan Hubungan Antara Lembaga (PHL) pada Bawaslu Halbar, Muhammadun H Adam, saat dikonfirmasi Selasa (25/9/2018), terkait dengan tahapan PSU 6 Desa, tetap terpantau oleh Bawaslu Halbar dan dari hasil konsultasi dengan Bawaslu Malut, Bawaslu Halbar juga dilibatkan dalam PSU tersebut.

“Jadi kami (Bawaslu Halbar) sudah siap mengawal atau memantau setiap tahapan PSU Pilgub Malut di 6 Desa, dimulai dari tahapan pencoklitan sampai pada pemungutan dan perhitungan suara,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan pembentukan Petugas pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) oleh KPUD Halbar kemarin, Bawaslu Halbar sudah mulai melaksanakan tugas pengawasan sebagai mana yang diperintahkan oleh Bawaslu Malut.

“Dan dari hasil pemantauan kami (Bawaslu) di lapangan PPDP di 6 Desa sudah dibentuk oleh KPUD Halbar, sebanyak kurang lebih 16 orang,” kata Muhammadun, sambil menyarankan, kalau untuk angka pastinya nanti konfirmasi dengan pihak KPUD.

Muhammadun juga menjelaskan, karena pada tahapan PSU itu tidak ada tahapan kampanye.  Jadi diharapkan kepada para tim sukses dari masing-masing Paslon Gubernur agar tidak melakukan kampanye,” pintanya.(UK)