Beranda Halmahera Utara Penjaga Lapas Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Penjaga Lapas Gagalkan Penyelundupan Narkoba

831
0

MALUT – Penjaga Tahanan Lapas Kelas II B Tobelo, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut), berhasil gagalkan penyelundupan narkoba jenis Sabu, Selasa (25/09/2018).

peristiwa ini terungkap, saat ada pengunjung perempuan, sebut saja bunga, menitipkan uang sebesar 20 ribu, kepada Petugas Pintu Utama (PPU), untuk diberikan kepada salah satu narapidana dengan inisial F (38). Kondisi uang dengan posisi dilinting, dan petugas menggeledah uang yang dititipkan, alhasil narkotika jenis Sabu tersebut ditemukan sebanyak tiga paket kecil.

Kakanwil Malut Nolfi melalui, Kepala Devisi Kemasyarakatan Muji Raharja saat di sambangi reporter Gamalamanews.com membenarkan anggotanya menggagalkan penyelundupan tersebut

“Iya itu benar, kejadiannya di hari Selasa, dan dan sampai sekarang perempuan itu pun kami belum mengetahui inisialnya” ujar Kepala Devisi Kemasyarakatan, Muji Raharja, Rabu (26/09/2018) di ruang kerjanya.

Lanjut Muji, karena pengakuan dari si bunga untuk menitipkan untuk si F, dan langsung di periksa kamarnya di temukan gunting, dan sim card.

“Menurut pengakuan F, memang betul yang menitipkan barang haram tersebut adalah kenalannya,” akunya.

Muji juga mengatakan, “Setelah itu kami langsung serahkan yang bersangkutan kepada pihak kepolisian.

Untuk Petugas Pintu Utama, atas nama Kakanwil Malut, mengapresiasikan kinerja MA pada saat melaksanakan tugasnya.

“Kami akan memberikan suatu penghargaan kepada MA, atas prestasinya pada saat HUT Kementerian Hukum dan Ham,” tutupnya. (PM)