Beranda Maluku Utara Loading Lama, Situs SSCN Dikeluhkan Pelamar CPNS

Loading Lama, Situs SSCN Dikeluhkan Pelamar CPNS

2644
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Portal sscn.bkn.go.id sebagai tempat registrasi pelamar CPNS 2018, dari pagi hingga malam hari ini masih sulit bagi para pelamar untuk melakukan pendaftaran akun SSCN 2018. Pasalnya, sejumlah pelamar CPNS saat ditemui media ini, Rabu (26/09) di Salloy net Tidore, mengeluhkan adanya kesulitan mengakses situs tersebut agar bisa melakukan pendaftaran akun.

“Susah sekali tabuka, dari tadi sampe sekarang,” keluh Yuli, salah satu pelamar CPNS asal kota Tidore.

Yuli juga mengatakan, ia sendiri bahkan sudah mencoba berulang kali, namun masih tetap sama.

“Su coba sekitar lima kali tapi sama saja belum bisa tadaftar,” tuturnya sembari terus mencoba melakukan pendaftaran akun SSCN tersebut.

Selain Yuli, hal yang sama juga dikeluhkan Anti. Pelamar CPNS asal Tidore itu mengeluhkan lamanya akun SSCN BKN merespon akses masuk darinya.

Sementara ditanya soal kesiapan berkas, baik Yuli maupun Anti mengatakan tidak ada masalah dengan berkas yang ada.

“Kalu berkas sudah siap semua. Cuman daftar ini saja yang belum jadi-jadi,” tutur keduanya.

Sementara untuk membuktikan terkait keluhan pelamar atas lambatnya akses masuk ke portal SSCN, wartawan media ini mencoba masuk ke situs SSCN tersebut dan ternyata betul adanya kelambatan akses masuk untuk membuat akun. Saat dicoba untuk memasukan nomor induk kependudukan dan kartu keluarga lalu kode Captcha, kemudian melanjutkan sebagai tahapan awal registrasi akun pelamar di SSCN, Disitu muncu “Mohon maaf, koneksi sedang sibuk, silakan coba kembali beberapa saat lagi.” (SS)