Beranda Maluku Utara Hitno Kossy: AGK Datang Ke Taliabu Sebagai Gubernur Malut, Bukan Sebagai Kandidat

Hitno Kossy: AGK Datang Ke Taliabu Sebagai Gubernur Malut, Bukan Sebagai Kandidat

366
0
BAGIKAN
Gubernur Malut, KH Abdul Gani Kasuba (Baju Putih).

BOBONG– Politisi muda Partai Demokrat Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara Hitno Kossy SH, MH, menyambut baik kehadiran Gubernur Maluku Utara, yang ingin mengunjungi Kabupaten Pulau Taliabu dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, rencana kunjungan kerja Gubernur aktif KH Abdul Gani Kasuba (AGK) lc. Ke beberapa titik di wilayah propinsi Maluku Utara itu merupakan tugas beliau selaku gubernur bukan sebagai kandidat.

“Beliau masih gubernur aktif bukan sebagai kandidat , karena tidak ada surat cuti yang diambil baik dari pihak paslon nomor urut 1 maupun nomor urut 3 ” kata Hitno kossy kepada media ini Sabtu (29/09/2018).

Ia menambahkan, kunjungan kerja itu kan sah saja selagi tidak melakukan kampanye atau mengajak masyarakat untuk memilih dirinya.

“Kunjungan kerja itu sah saja, selama beliau tidak melakukan kampanye yang mengajak orang untuk memilih dirinya. Dari Bawaslu Kabupaten saja tidak melarang kujungan itu, karena tidak ada dasar hukum sebagai landasan pelarangan kadatangan beliau,” jelasnya.

Masih kata Hitno, “Jangan kita menciptakan suasa gaduh dalam momentum PSU ini, silahkan gunakan strategi masing- masing tim untuk merebut hati masyarakat khususnya di wilayah pemungutan suara ulang,“ tambahnya.
Ia juga mengatakan, “Saya berharap dalam menyambut momentum ini masyarakat khususnya diwilayah Halut ,Pulau Taliabu dan Sula lebih dewasa dalam menentukan hak pilih nya masing – masing dengan tanpa merasa ditekan dan sebagainya dari pihak manapun karena ini demokrasi, siapa saja yang dipilih itulah gubernur kita bersama,” tandasnya. (HH)