Beranda Komunitas BPK Oi Ternate Galang Bantuan untuk Korban Tsunami Palu – Donggala

BPK Oi Ternate Galang Bantuan untuk Korban Tsunami Palu – Donggala

73
0
BAGIKAN
BPK Oi Ternate galang bantuan untuk korban tsunami di Palu dan Donggala.

TERNATE – Badan Pengurus Kota (BPK) ormas Oi Ternate, membuka posko Peduli Sulteng di sekretariat BPK Oi Ternate, jalan Delima Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate Maluku Utara.

Posko Peduli Sulteng BPK Oi Ternate ini, dikoordinir langsung oleh BPKel Oi Orang Pinggiran dan BPKel Oi Journalist.

Selain membuka posko bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, BPK Oi Ternate juga mengandeng Oi Sanggar Timur Jauh, untuk turun ke jalan melaksanakan aksi sosial penggalangan dana dengan menggelar life acoustic di kawasan perempatan lampu merah kelurahan Toboko.

Sekretaris BPK Oi Ternate, Tasrik Imal dalam keterangannya menyatakan, aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, merupakan wujud rasa kemanusiaan dari ormas Oi terhadap korban bencana.

Menurutnya, bantuan yang digalang oleh BPK Oi Ternate bersama BPKel Oi Orang Pinggiran dan BPKel Oi Journalist, nantinya akan disalurkan melalui BPW Oi Gorontalo, “Kita sudah koordinasi dengan BPW Oi Gorontalo karena untuk mengirim langsung ke Palu dan Donggala agak sulit,” ujar Imal, Selasa (2/10/2018).

Imal menambahkan, penggalangan dana yang dilakukan BPK Oi Ternate bersama BPKel Orang Pinggiran dan Oi Journalist, berupa aksi ngamen di perempatan lampu merah Toboko. “Kita jadwalkan penggalangan dana dengan turun ke jalan pada akhir pekan di lampu merah Toboko,” ungkap Imal.

Sementara itu, Ketua BPK Oi Ternate, Fadli mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan ormas Oi Ternate akan dilakukan selama sepekan, sejak hari ini.

”Selain uang tunai, kita juga menerima bantuan berupa pakaian layak pakai, bahan makanan, perlengkapan bayi dan kebutuhan lainnya semacam tikar, selimut dan lain sebagainya,” kata Fadli.

Bantuan-bantuan ini, lanjut dia, bisa disalurkan langsung ke sekretariat BPK Oi Ternate, di jalan Delima Kelurahan Toboko (belakang SMA Muhammadiah Toboko). (RLS)