Beranda Maluku Utara Kapolda Malut Pimpin Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018

Kapolda Malut Pimpin Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018

586
0
Siaran pers

MALUT – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Naufal Yahya memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 Polda Maluku Utara Selasa (02/10/2018).

“Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 Polda Maluku Utara ini dilaksanakan mulai dari tanggal 4-18 Oktober2018, sedangkan untuk apel gelar pasukannya telah dilaksanakan pagi tadi, Selasa (2/10/18) yang dipimpin oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. M. Naufal Yahya,” kata Kabid Humas Polda Malut melalui Kaur Penum Bid Humas Polda Malut AKP Hefrizon, yang memimpin pelaksanaan konferensi pers di ruangan Bid Humas Polda Maluku Utara, Selasa (2/10/18).

Lanjut Hefrizon, yang bertindak sebagai penanggungjawab kebijakan operasi yakni Kapolda Malut, Brigjen Pol. Naufal Yahya, sedangkan sebagai Kepala Operasi Dir Binmas polda Malut Kombes Pol. M. Nasihin.

“Personil yang dilibatkan dalam Operasi Kepolisian kali ini adalah berjumlah 26 orang yang pelaksanaannya langsung dipimpin oleh Dir Binmas Polda Malut,” jelasnya.

Tujuan dari pelaksanaan Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 Polda Malut ini untuk untuk memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Provinsi Malut melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap preman dan premanisme, mengantisipasi terjadinya penyakit masyarakat di tempat hiburan malam, pasar dan tempat keramaian lainnya.

Selain itu juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan strategis terutama dalam peningkatan citra polri dimata masyarakat, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah timbulnya pelaku preman dan premanisme serta penyakit masyarakat, memotivasi masyarakat agar mendukung tugas-tugas kepolisian dan menghindari terjadinya perbuatan kontra produktif.

“Upaya-upaya yang dilakukan dalam rangka kegiatan Operasi Bina Kusuma II Kieraha ini adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan Tatap Muka dan silaturhmi kamtibmas, Diskusi, ceramah malalui kegiatan Da’i Kamtibmas, menjadi khatib sholat jumat dan upaya-upaya penerangan kepada masyarakat di pasar ataupun pemukiman,” ujar Hefrizon.

Hefrizon juga menambahkan, Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 ini mengedepankan anggota Polisi yang berseragam melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan pre-emtif dalam setiap tindakan kepolisian dan mengutamakan kegiatan sambang (door to door) dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat yang berkaitan dengan preman dan premanisme serta penyakit masyarakat.

“Secara khusus target dari pelaksanaan Operasi ini adalah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum polda maluku utara menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019,” tandasnya. (PM)