Beranda Hukrim Kasat Reskrim Polres Morotai Resmi Berganti

Kasat Reskrim Polres Morotai Resmi Berganti

141
0
BAGIKAN
Kasat Reskrim Polres Morotai Resmi Berganti

MOROTAI – Kepolisian Resor (Polres) Pulau Morotai, Kamis (4/10) pukul 08:00 WIT, bertempat di lapangan apel Polres Pulau Morotai telah dilaksanakan upacara penyerahan jabatan Kasat Reskrim Pulau Morotai yang dilakukan oleh Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikail P. Sitanggang, terhadap pejabat baru IPTU Lewangga Yuda Prawira Tandungan, S.Ik menggantikan pejabat lama Iptu M. Ikbal yang sedang mengikuti pendidikan.

Dalam pelaksanaan upacara penyerahan jabatan, yang bertindak sebagai Irup, Kapolres Pulau Morotai, AKBP. Mikail P. Sitanggang, S.Ik. MH, Perwira upacara Kompol Sumantri, komandan upacara IPDA Chruys Raizer Rumbiak, pejabat baru Iptu Lewangga Tandungan, S.Ik menggantikan pejabat lama Iptu Muhammad Ikbal yang saat ini mengikuti Pendidikan di Jakarta.

Turut menghadiri upacara, Danramil 1508/05 Daruba Mayor Mulhaman, Waka Polres Pulau Morotai Kompol Drh. Dedi Wijayanto, SH, para Perwira Polres Pulau Morotai, Kapolsek Morotai Selatan, mewakili kepala Kehutanan Pulau Morotai, Ismit Bilo, Ramli Toduho, Balai Karantina Pertanian, Muhammad Taufik, Balai Karantina Ikan Morotai, Muh. Rahmad Umar, Erwin, Peserta upacara, Satu Regu Sat Sabhara, Satu Regu Sat Lantas, Satu Regu Gabungan Staf, Satu Regu Gabungan Sat Reskrim, Intel dan Sat Narkoba.

Upacara pergantian jabatan ini sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Maluku Utara Nomor : Kep : 246/IX/2018 tanggal 28 september 2018. Tentang pemberhentian jabatan dari jabatan lama dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Maluku Utara. IPTU Lewangga Yudha Prawira Tandungan SIK.NRP. 91120150 PS Kapolsek Maba Polres Halmahera Timur di angkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasat Reskrim Polres Pulau Morotai Polda Maluku Utara.

Usai melakukan penandatangan naskah berita acara serta berita acara penyumpahan. Kapolres Morotai saat membaca amanat upacara mengatakan, “Saya tidak mengundang pejabat Kasat Reskrim yang lama untuk hadir, karena mengingat kasat yang lama sedang menjalani pendidikan di Jakarta sehingga harus minta ijin. Kepada pejabat baru, Iptu Lewangga Tandungan, S.Ik agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas saudara. Saya harap apa yang telah dilaksnakan kasat Reskrim lama agar di tingkatkan oleh pejabat baru, begitu juga para anggota agar tetap solid dan mendukung kerja pejabat baru dalam pelaksanaan tugas, dan pejabat baru agar selalu bersinergi dan kerja sama dengan semua fungsi yang ada, karena semua Satfungsi punya keterkaitan antara satu dengan yang lain,” harapan Kapolres.(Ical)