Beranda Halmahera Utara Dana BOS Cair Oktober Ini, Diknas Halut Pastikan Perketat Pengawasan BOS

Dana BOS Cair Oktober Ini, Diknas Halut Pastikan Perketat Pengawasan BOS

173
0
BAGIKAN
Kadis Diknas, Drs. Suwarno Tongotongo

TOBELO – Pengawasan dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) di kabupaten Halmahera Utara, terus diperketat oleh pihak Dinas Pendidikan Nasional (Diknas).

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Kepala Dinas, Drs. Suwarno Tongotongo, kepada media ini lewat sambungan seluler, kemarin.

Menurut dia, pihaknya sudah menginstruksikan kepada semua sekolah penerima dana tersebut, agar segera memasukan laporan dan Rencana Kegiatan Sekolah (RKS) kepada pihak dinas pendidikan nasional.

“Saya sudah instruksikan, laporan penggunaan dana BOS tahap I dan II harus dimasukan bersama RKS. Hal ini berguna untuk memperketat sebuah pengawasan”, cakap Suwarno.

Diknas juga, menurut penuturan Suwarno, tidak segan-segan akan mengambil langkah tegas, jika kedapatan ada sekolah yang tidak mengindahkan instruksinya.

“Kita tahu bersama, dana BOS adalah bantuan pemerintah pusat. Tetapi perlu di ingat juga, jika ada sekolah yang main-main dan tidak mengikuti instruksi kami, maka resiko di tanggung sendiri. Kami bukannya tidak mencairkan dana tersebut, tapi laporan bersama RKS masuk dulu, baru kami cairkan”, tegas dia.

Sekedar diketahui, dana BOS tahap III untuk tahun 2018, dipastikan akan dicairkan pada bulan Oktober ini. “Dana terserbut, saya pastikan akan cair dalam bulan Oktober ini”, janji Kepala Dinas. (Enol)