Beranda Halmahera Utara Ini Progres Pembangunan Jalan Lintas Galela Utara Menuju Loloda Utara Segmen II...

Ini Progres Pembangunan Jalan Lintas Galela Utara Menuju Loloda Utara Segmen II dan III

131
0
BAGIKAN

TOBELO – Pembangunan jalan yang menghubungkan desa Salimuli kecamatan Galela Utara sampe dengan desa Apulea kecamatan Loloda Utara, menunjukan progres yang luar biasa. Hal tersebut, ditunjukan lewat data yang ada di Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Halmahera Utara melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Ir. Wiryo Paleba, ST.

Kepada pewarta, ketika dikonfirmasi mengenai progres pekerjaan tersebut, Wiryo menjelaskan, untuk segmen II dari desa Posi Posi sampai dengan desa Ngajam, pembangunan badan jalannya sudah mencapai desa Kailupa, dengan jarak 14 kilo meter dari total pekerjaan 24 kilo lebih. Sementara menurut dia, pekerjaan baru dilaksanakan oleh PT. Sinar Sama Sejati, baru dimulai pertengan bulan September, lalu.

“Progres pekerjaan sudah memasuki 14 persen, di mulai dari pembukaan badan jalan. Sekarang sudah memasuki desa Kailupa, dari titik nol di desa Posi Posi”, kata Wiryo.

Untuk pekerjaan pembangunan jalan segmen II, menghabiskan anggaran Rp 87.313.457.000. Pekerjaan tersebut, dilaksanakan oleh PT. Sinar Sama Sejati, dengan jarak pekerjaan yang tertuang dalam kontrak, 24 kilo meter lebih.

Selain segmen II, Ir. Wiryo Paleba, ST, juga menjelaskan progres pekerjaan segmen III yang dilaksanakan oleh PT. Ikhlas Bangun Sarana.

“Untuk segmen III, dari desa Ngajam sampai dengan desa Apulea, juga menunjukan progres yang baik yaitu, 10 persen. Sekarang ini, tengah dilaksanakan pembangunan badan jalan dan sudah sepanjang 6 kilo meter”, jelas dia. Sementara untuk pekerjaan segmen III, sepanjang 21 kilo lebih, dengan total anggaran Rp. 67.164.194. (Enol)