Beranda Maluku Utara Minggu Ini, Pemda Morotai Bakal Kirim Semua Bantuan ke Sulteng 

Minggu Ini, Pemda Morotai Bakal Kirim Semua Bantuan ke Sulteng 

167
0
BAGIKAN
Bantuan untuk bencana di Palu, Sigi dan Donggala

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, dalam minggu ini bakal mengirim bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Namun, untuk saat ini kami belum tahu, entah kiriman bantuan ini menggunakan kapal laut atau pesawat Hercules, itu kami masih berkoordinasi dulu. Tapi yang jelas dalam minggu ini semua bantuan kami lakukan pengiriman,” kata Asisten III Setda Pulau Morotai, Ida Arsad, kepada media ini di Posko Galang Bantuan, Minggu (7/10).

Dijelaskan, sejak Jumat (5/10), Pemda Pulau Morotai berinisiatif membuka Posko Galang Bantuan untuk korban bencana tsunami dan gempa di Sulteng.

“Posko Galang Bantuan yang bertempat di Kantor Bupati Pulau Morotai itu, atas inisiatif Pemda Pulau Morotai untuk memberikan bantuan kepada korban pengungsian di Sulteng. Galang bantuan itu dikoordinir langsung oleh Asisten I, Asisten II dan Asisten III Setda Pulau Morotai dan dibantu oleh Instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

Sampai hari ke tiga ini bantuan untuk korban tsunami dan gempa yang masuk itu diantaranya, pakaian layak pakai, obat-obatan, mie instan, beras, air mineral, popok bayi, susu, makanan bayi (Sun) dan pembalut wanita.

“Jadi Posko Galang Bantuan ini akan dibuka hingga hari Senin besok. Karena kita juga masih menunggu sumbangan dari kecamatan lain yang belum masuk. Jadi saat ini yang baru masuk itu tiga kecamatan, yakni Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Kecamatan Morotai Timur (Mortim) dan Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), kemudian dari SKPD, para ASN dan Setda Morotai,” terangnya.

Masih kata Ida, Kalau ada masyarakat serta pengusaha lain di Morotai yang ingin membantu (menyumbang) para korban bencana di Sulteng, agar segera diantar langsung ke Kantor Bupati,” katanya.

Sekedar diketahui, untuk jumlah bantuan yang saat ini sudah terkumpul di Posko Galang Bantuan itu akan disampaikan secara resmi. Kalau semuanya sudah terrekap, karena data saat ini masih data sementara, karena masih ada bantuan-bantuan yang masuk,” tandasnya.(Ical)