Beranda Maluku Utara Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan, Badan POM RI dan Pemda Morotai Gelar...

Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan, Badan POM RI dan Pemda Morotai Gelar FGD

56
0
BAGIKAN
Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan, Badan POM RI dan Pemda Morotai Gelar FGD

MOROTAI – Badan POM Republik Indonesia (RI), dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai mengelar kegiatan Focus Group Discution (FGD), dalam rangka pengawasan obat dan makanan, Minggu (7/10) malam. Bertempat di D’aloha Resto desa Juanga kecamatan Morotai Selatan.

Wakil Bupati Pulau Morotai, Hi. Asrun Padoma, saat membuka acara dalam sambutan menyatakan, Penyelenggaraan FGD ini bertujuan untuk menggali masukan terkait kebijakan dan langkah strategis optimalisasi pelaksanaan perkuatan tata hubungan kerja lintas sektor bidang pengawasan obat dan makanan.

”Pada prinsipnya kami sebagai pemerintah daerah sangat mendukung program kerja dari Badan POM  RI sebagai regulator yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memastikan keamanan, kasiat dan mutu dari obat yang di gunakan oleh masyarakat,” ucap Wakil.

Lanjutnya, “Morotai sebagai daerah perbatasan. Jadi pengawasan obat dan makanan perlu di perhatikan, sehingga tidak terjadi praktik ilegal tranding/perdagangan yang tidak sah yang mengakibatkan pada keselamatan manusia yang mengkonsumsi,” katanya.

Sementara, Dra. Maya Gustina Andarini Apt, M.Sc. Deputi 2 Badan Pom RI, dalam sambutan mengatakan, Kami berterimakasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir pada malam hari ini.

“Saya berterimakasih karena kami mendapat dukungan-dukungan dari pemerintah daerah untuk mendukung program kerja dari Badan POM RI,” cetusnya.

“Badan POM tidak akan bisa berdiri sendiri, kalau tidak ada dukungan, sehingga kami mengharapkan dukungan dari Pemda setempat demi kelancaran dalam kegiatan penguatan pengawasan obat dan makanan,” tambahnya.

Lanjut dia, “Kami disini ingin menggali masukan-masukan terkait kebijakan dan langkah strategis optimalisasi pelaksanaan perkuatan tata hubungan kerja di lintas sektor bidang pengawasan obat dan makanan di Pulau Morotai, dan kami akan menjalankan  penguatan pengawasan obat dan makanan ini dengan baik yang penuh rasa tanggungjawab,” ucapnya.

Sekedar diketahui bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pulau Morotai, Hi. Asrun Padoma, Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E., Letkol Laut (P) Karyadi Bangun, Wakapolres Morotai Kompol Dedi Wijayanto, Mayor Kes James Rahadi, Pulau Morotai, Supardi, Deputi 2 Badan Pom RI Ibu Dra. Maya Gustina Andarini Apt, M.Sc., Sekda Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie, Kepala Loka POM Morotai, Safri Ahmad, para Staf Ahli, dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemda Morotai. (Ical)