Beranda Hukrim Dalam Waktu Dekat, Kejari Morotai akan Laporkan Kasus BOK ke Kejaksaan Tinggi...

Dalam Waktu Dekat, Kejari Morotai akan Laporkan Kasus BOK ke Kejaksaan Tinggi Malut

69
0
BAGIKAN
Kepala Kejaksaan Negeri Pulau Morotai, Supardi.

MOROTAI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Morotai, dalam waktu dekat akan melaporkan kasus dugaan korupsi anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), yang melekat di Puskesmas Daruba tahun 2017 senilai Rp 86 juta, ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Ternate.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Morotai, Supardi, saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya mengatakan, kasus BOK ini akan akan laporkan ke Kejati Malut.  Namun, kata dia, untuk saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari tim penyidik Kejari Morotai.

”Kalau dari tim kami menganggap bahwa laporan dari pemeriksaan saksi-saksi sudah valid, maka hasilnya akan di expos kemudian di simpulkan, dan setelah itu dilaporkan ke Kejati di Ternate, untuk ditindaklanjuti,” ungkap Kajari.

Pihaknya berharap agar laporan kasus ini dari penyidik segera di percepat, “Sehingga masalah ini juga secepatnya kami laporkan ke Kajati di Ternate,” tambahnya.

Menurutnya,  Kasus ini, kami belum bisa pastikan bahwa Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (DKKB) Morotai akan di periksa, karena itu semua tergantung dari penyidik.

”Kalau misalkan dari hasil pemeriksaan saksi-saksi kemudian buktinya sudah cukup, berarti kami tidak lagi lakukan pemeriksaan Kepala DKKB Morotai, tetapi kalau bukti belum cukup baru kita lakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan,” tandasnya.(Ical)