Beranda Halmahera Barat Ketua Pilkades Kabupaten Fakar Lila, Meminta Panitia Pilkades Desa Jarakore kembali Bekerja

Ketua Pilkades Kabupaten Fakar Lila, Meminta Panitia Pilkades Desa Jarakore kembali Bekerja

49
0
BAGIKAN
Ketua Pilkades Kabupaten, Fakar Lila.

JAILOLO – Ketua panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap kedua tingkat Kabupaten Halmahera Barat  (Halbar) Fakar lila meminta panitia Pilkades tingkat Desa Jarakore Kecamatan Sahu untuk kembali bekerja. Pasalnya para panitia Pilkades Desa Jarakore beberapa hari lalu sudah undur diri dari jabatan panitia Pilkades.

“Kami (Panitia Pilkades tingkat Kabupaten) meminta agar para Panitia Pilkades Desa Jarakore untuk kembali bertugas,” kata Ketua Pilkades tingkat Kabupaten Fakar lila kepada wartawan Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, saat ini pihaknya lagi berusaha untuk melakukan mediasi dengan antara panita desa Jarakore, BPD Desa Jarakore dan Camat Sahu. Untuk bagaimana menyelesaikan masalah panitia desa Jarakore dengan masyarakat desa.

“Kami tunggu koordinasi dengan Camat dan besok atau kapan tetap siap untuk bagiamana Pilkades Desa Jarakore bisa jalan,” ujarnya.

Lanjutnya, namun para panitia desa ini bersikap mau mundur tidak masalah. Karena masih bisa digantikan, dengan BPD melakukan pemilihan kembali.

“Jika panitia desa tetap bersikap mau mundur tidak masalahkan, nanti ada diganti dengan yang baru, apalagi ini masih dalam tahapan Pilkades. Apalagi hal ini tak terganggu proses Pilkades serentak kali ini untuk berjalan,” jelasnya. (Uk)