Beranda Maluku Utara RSUD Chasan Boesoirie Miliki Gedung Persalinan dan Perawatan Anak

RSUD Chasan Boesoirie Miliki Gedung Persalinan dan Perawatan Anak

2943
0

TERNATE – Gubernur Maluku Utara (Malut) KH Abdul Gani Kasuba (AGK) Meresmikan Gedung Mother and Child Center RSUD Dr. H Chasan Boesoirie Ternate di kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Ternate Tengah Selasa (09/10/2018).

Peresmian gedung tersebut di hadiri Wakapolda Malut, Kombes Pol. Drs. Lukas Ary Dwiko Utomo, Direktur RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Rektor Universitas khairun Ternate, sejumlah dokter dan tamu undangan.

Peresmian gedung dengan kapasitas 90 kamar serta launching fasilitas kesehatan moderen bertepatan pada hari ulang tahun (HUT) ke-16 Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H Chasan Boesoirie, gengan tema “Bersama kita bisa wujudkan RSUD Dr. H chasan boesoirie terakreditas paripurna tahun 2018”.

Gubernur provinsi Malut, KH Abdul Gani Kasuba, saat di temui awak media mengatakan untuk peresmian gedung baru ini, semoga lebih baik dan sudah termasuk rumah sakit tipe B tinggal melengkapi peralatan alat kesehatan yang ada.

“Semoga gedung ini bisa menampung masyarakat dan pejabat yang sakit untuk pengobatannya sudah masuk standar nasional maka untuk perawatan agar tidak jauh-jauh berobat ke daerah lain hingga bisa mengeluarkan biaaya yang cukup banyak,” ucap gubernur.

Terpisah, Direktur RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Dr. H Syamsul Bms. Hi. Idris mengatakan untuk peresmian gedung mother and child center yang baru ini dan sekaligus lonching lima fasilitas kesehatan medern, Ct-Scan 128 Slice, Oksigen Sentral, Echocardiografi Tradmill, Sim-Rs, Perum dokter.

“Untuk fasilitas ruangan, sudah memiliki standar nasional sebanyak 90 ruangan yang sangat luas untuk pasien serta untuk perlantai sendiri sebanya 35 pasien” kata Syamsul. (MI)