Beranda Maluku Utara Hari Ini, Pemda Morotai Bawa Bantuan ke Palu, Sigi dan Donggala

Hari Ini, Pemda Morotai Bawa Bantuan ke Palu, Sigi dan Donggala

77
0
BAGIKAN
Pelepasan bantuan secara simbolis

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, Rabu (10/10) bertempat di halaman kantor bupati telah dilakukan pelepasan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan yang dikirim ini dengan jenis bantuan yang berbeda, yakni pakaian layak pakai, obat-obatan, mie instan, beras, air mineral, popok bayi, susu, makanan instan (Sun) dan pembalut wanita (koteks).

”Semua bantuan ini dimuat di dua unit mobil box milik BPBD dan Dinsos, sehingga bantuan itu lebih aman dan lebih evektif.

Sejumlah mobil yang mengangkut bantuan itu dikawal oleh sejumlah pegawai BPBD dan Dinsos, menggunakan KM Feri, dari Morotai-Tobelo, Tobelo-Bitung, dan dari Bitung menuju Kota Palu, melalui jalur darat itu, memakan waktu selama satu malam dua hari perjalanan.

Total bantuan, baik uang maupun barang yang disalurkan Pemkab Pulau Morotai ke Palu berjumlah Rp 24.087.000 dan 6,7 ton bahan makan dan pakaian.

“Kejadian yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di wilayah Palu, Sigi dan Donggala itu meninggalkan duka bagi kita semua. Insya Allah sumbangan yang kita berikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ucap Wakil Bupati Asrun Padoma, yang didampingi sejumlah Asisten dan para Kadis, saat melepas penyaluran bantuan di halaman Kantor Bupati.

Lanjut Asrun, hasil dari sumbangan logistik ini dari seluruh jajaran Pemkab, kemudian pengusaha, anak sekolah dan masyarakat.

“Bencana di Palu merupakan duka bagi kita semua. Makanya warga banyak yang prihatin dan turut membantu. Semoga bantuan dengan ini dapat meringankan beban saudara kita di sana,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan,  “Semua bantuan ini merupakan kepedulian bahwa kita bagian dari mereka. Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat dan membantu mereka,” pungkasnya.(Ical)