Beranda Maluku Utara Tol Laut Distribusi Bantuan ke Daerah Bencana 

Tol Laut Distribusi Bantuan ke Daerah Bencana 

164
0
BAGIKAN
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate, Taher Laitupa

TERNATE – Bantuan kemanusiaan logistik peduli gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala kembali tersalurkan melalui trasportasi laut, bantuan disalurkan menggukanakan kapal tol laut, Rabu (10/10/2018).

Kantor kesyahbadaran dan otoritas pelabuhan (KSOP) kelas II kota Ternate mendistribusikan kapal Perintis Sabuk Nusantara 86 untuk mengangkut bantuan kemanusiaan menuju Donggala

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate, Taher Laitupa, kepada sejumlah awak media mengatakan untuk bantuan sendiri melalui trasportasi laut memasuki tahap yang ke II dari kapal Sabuk Nusantara 86 yang akan mengangkut bantuan yang masih tertumpuk di posko utama.

“Bantuan yang akan dibawa oleh kapal Sabuk Nusantara 86 ini sudah ada kesepakatan bersama hingga akan disalurkan ke Donggala dikarenakan untuk Palu sudah banyak yang di salurkan mulai pengiriman pertama,” kata Taher.

Lanjut Taher untuk bantuan hari ini diutamakan makanan baik itu beras, minyak kepala, makann instan dan perlengkapan wanita serta pakaian bekas sesuai kapasitas kapal, untuk di berangkatkan bantuan yang ada di Ternate sudah dimuat hingga titik tolak Ternate menuju Tidore untuk mengangkut sebanyak 5 ton bantuan serta menuju tiga raja demikian langsung menuju Donggala.

Sementara itu ketua posko utama mesjid raya Al-Munawar Ternate, H. Muchsin S. Abubakar menambahkan untuk pengiriman yang ke tiga kalinya oleh posko utama sebanyak 6 dump trek yang di muat pada kapal sabuk nusantara 86 ini yang di fokuskan ke donggala karna untuk palu suda banyak stok yang tertumpuk dari bantuan posko utama mesjid raya yang ada di Palu.

“Bantuan hari ini yang dibawa oleh Sabuk Nusantara 86 ini masih bahan campuran mulai pakean, makanan, dan perlengkapan wanita dan anak untuk itu selaku posko utama akan menerima bantuan dalam bentuk makanan uang perlengkapan wanita
dan anak,” singkatnya. (MI)