Beranda Halmahera Barat Bawaslu Halbar Gelar Rapat Koordinasi Sosialisasi Kampnye Pileg dan Pilpres

Bawaslu Halbar Gelar Rapat Koordinasi Sosialisasi Kampnye Pileg dan Pilpres

55
0
BAGIKAN

JAILOLO – Badan Pengawasan Pemilu Umum (Bawaslu ) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar Rapat Koordinasi Sosialisasi Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 yang bertempat di Villa Gaba pada Kamis (11/10/2018).

Sosialisasi yang dihadiri yakni Ketua KPUD Halbar Abjan Raja, Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad Kordiv PHL Bawaslu Halbar Mauhammadun Hi Adam, Kordiv HPP Bawaslu Halbar Aknosius Datang, Kapolres Halbar Deni Heriyanto, S.Ik, M.Si dan seluruh partai se- Halbar.

Ketua panitia, Ramila Esa dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini untuk menjaga kondisi pemilihan legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019, agar dapat berjalan dengan baik dan untuk menjalani kerja sama di bidan pengawasan serta mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu, selain itu maksud yang disampaikan dalam kegiatan ini, kegiatan ini bertujuan untuk mengsukseskan pemilihan DPR, DPD dan DPRD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April tahun 2019.

Terlepas, Kordiv PHL Muhammadun Hi Adam mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi pengawasan kampanye Pemilu DPR, DPD dan DPRD serta Pilpres tahun 2019, telah masuk sesuai tahapan jadwal berkampanye, saat ini ada beberapa tahapan kampanye yang nantinya akan dilalui.

“Contohnya seperti tingkatan pelanggaran dan larangan-larangan dalam berkampanye yang harus kita bahas pada rapat koordinasi dan sosialisasi ini, namun diketahui rapat ini bertujuan agar kita dapat mencegah semua larangan-larangan yang merupakan pelanggaran disaat pelaksaaan kampanye”, ungkapnya

Lanjutnya, “Bawaslu selalu berkerja sama dengan seluruh rekanan wartawan/pers,  para pengurus Parpol, dan Apkam TNI-Polri dengan tujuan agar dalam pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya. (UK)