Beranda Maluku Utara Gambar di Pelepah Pisang Hebohkan Warga Wawama Morsel

Gambar di Pelepah Pisang Hebohkan Warga Wawama Morsel

2124
0
BAGIKAN
Pelepah pisang bergambar mirip wajah manusia

MOROTAI – Sebuah kaligrafi alami di pelepah pisang menggambarkan bentuk menyerupai kepala manusia hebohkan warga desa Wawama, kecamatan Morotai Selatan (Morsel), kabupaten pulau Morotai, Minggu (14/10).

Informasi yang didapat media ini, awalnya pelepah pisang dengan gambar kepala seorang wanita tersebut ditemukan oleh ibu Uliya Dihingo (56) bersama ponakannya yang saat itu sedang membersihkan lokasi kintal rumah sekira pukul 17:00 WIT (jam 5 sore).

“Awalnya ibu Uliya Dihingo (56) warga setempat bersama ponakannya melakukan pembershian lokasi kintal (halaman-red) rumah. Dengan tujuan mau membangun rumah. Namun, saat sedang membersihkan lokasi rumah, tiba-tiba ponakan ibu Uliya melihat gambar wajah seperti manusia yang aneh di pohon pisang. Kemudian ponakannya dengan spontan langsung memberitahukan kepada ibu Uliya,” kisah Julfikar, warga desa Wawama kecamatan Morsel, saat dihubungi wartawan gamalamanews.com via messenger facebook, Minggu (14/10) malam ini.

Lanjutnya, untuk memastikan hal itu. Ibu Uliya langsung bergerak dan memastikan apa yang disampaikan oleh ponakannya. Dan ternyata betul yang dikatakan bahwa ada gambar menyerupai wajah seperti manusia yang aneh di pelepah pohon pisang tersebut. Dengan begitu ibu Uliya langsung menebang pohon pisang dan membawa ke rumahnya.

Tak butuh waktu lama, pelepah pisang dengan gambar unik itu kemudian tersebar luas di media sosial.

Bahkan di media sosial berupa facebook, berbagai spekulasi dari netizen menanggapi gambar di pelepah pisang itu dengan berbagai tanggapan. Adanya yang mengatakan gambar di pelepah pisang itu menyerupai lelaki bersurban yang menaiki seekor unta. Ada juga yang mengatakan menyerupai gambar orang tenggelam.

“Itu gambar kaya. Orang tenggelam k.” tulis Ya Min, saat mengomentari postingan gambar di pelepah yang diposting Ko Rifal Morotai.

Postingan dengan nama akun, Ko Rifal Morotai, mendapat 56 like termasuk emotion lainnya, 55 komentar dan 57 kali dibagikan. (ICAL/SS)