Beranda Maluku Utara Ini Jawaban Kapolres Kepsul Terkait Kejadian di Penginapan Widi

Ini Jawaban Kapolres Kepsul Terkait Kejadian di Penginapan Widi

590
0
BAGIKAN
Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Jan Makatita.

SULA – Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Jan Makatita mengatakan, penggrebekan yang dilakukan personil Polres terhadap tim Relawan Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai), yakni Dino Umahuk tepatnya di Penginapan Widi, Desa Mangon Kecamatan Sanana berdasarkan laporan warga.

“Peristiwa itu awalny berdasarkan Informasi dari warga setempat bahwa ada orang yang mencurigakan menginap di penginapan tersebut, atas laporan itu sehingga anggota melakukan kegiatan penertiban,” ucap Kapolres (15/10) di ruang kerjanya.

Kapolres menuturkan, saat dilakukan penertiban tersebut tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan, yang bersangkutan yakni Dino Umahuk juga sudah menyampaikan permohonan maaf ke pihak Polres, karena sudah menyebar informasi di medsos yang meresahkan warga.

“Yang bersangkutan Dino Umahuk sempat menyebar informasi di medsos sudah menyampaikan permohonan maaf,” jelas Kapolres.

Kendati demikian, ditanya terkait dokumen relawan yang sempat disita oleh anggota saat penggrebekan. Namun Perwira dua bunga itu menyatakan dokumen tersebut sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

“Penertiban ini dilakukan secara rutin, selain itu patroli juga terus dilakukan baik siang maupun malam khususnya di kecamatan Sanana dan Taliabu Barat,” pungkasnya. (MS)