Beranda Maluku Utara Mayrudin Maende : “Dino Umahuk Diberhentikan dengan tidak Terhormat dari Jabatan Sekertaris...

Mayrudin Maende : “Dino Umahuk Diberhentikan dengan tidak Terhormat dari Jabatan Sekertaris Tim Relawan AGK-YA”

2439
0
BAGIKAN
Keterangan Pers

TERNATE – Sekertaris Tim Relawan AGK-YA, Safrudin Umahuk atau Dino Umahuk, Senin 15/10/18 secara resmi diberhentikan dengan tidak terhormat oleh calon gubernur dan wakil gubernur Abdul Gani Kasuba-Muhammad Al Yasin Ali (AGK-YA).

Pengarah tim relawan pasangan Abdul Gani Kasuba-Muhammad Al Yasin Ali, Mayrudin Maende yang didampingi oleh sekertaris Relawan AGK-YA yang baru menggantikan Dino Umahuk, Sukardi Marsaoly kepada sejumlah wartawan di cafe Bacarita 2 menyampaikan, pada hari ini secara resmi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Abdul Gani Kasuba telah memecat Dino Umahuk dengan tidak terhormat.

“Bahwa kami telah sepakat memecat Dino Umahuk dengan tidak terhormat dari tim AGK-Ya sebagai sekertaris tim, dan kami telah mengangkat Sukardi Marsaoly untuk menggantikan Dino Umahuk,” cetusnya.

Lanjut Mayrudin, “Kami menganggap apa yang dilakukan Dino Umahuk adalah salah satu praktek atau karakter pelacur politik yang konsistensinya sangat diragukan,” kata Mayrudin Maende.

Mayrudin mengakui, “Dari awal kami sudah mencurigai ada ketidakberesan dengan Dino Umahuk. Sebagai aktifis, budayawan yang namanya cukup terkenal kami menganggap dia adalah seorang pecundang yang tidak bisa dipakai”.

“Pada awalnya Dino Umahuk ini adalah tim MK namun kemudian dia bergabung dengan tim AGK-Ya kurang lebih 8 bulan, namun Minggu 14 Oktober kemarin Dino Umahuk mendukung AHM-Rivai,” ungkap pengarah AGK-YA.

Masih kata Mayrudin, “Maka dari itu, kami memperingatkan kepada Dino Umahuk untuk tidak menjelek-jelekan pasangan AGK-YA kepada masyarakat, membawa atribut AGK-YA, jika itu kami dapatkan maka kami akan langsung memenjarakannya,” tegasnya.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh pendukung AGK-YA di Provinsi Maluku Utara terlebih khusus di empat daerah yang melaksanakan PSU, untuk tidak terpengaruh dengan pernyataan Dino Umahuk.

Selain itu, Sekertaris Tim Relawan AGK-Ya yang Baru, Sukardi Marsaoly mengatakan, “Dengan bergabungnya Dino Umahuk dengan Tim AHM-RIVAI ini sangat tidak berpengaruh sama sekali dengan elektabilitas pasangan nomor urut 3 AGK-YA, bahkan dengan keluarnya Dino Umahuk ini adalah tanda kemenangan AGK-YA ada pemilihan Gubernur Malut”.

“Selama ini, Dino Umahuk dalam percaturan politik selama menjabat sebagai sekertaris Tim Relawan AGK-Ya hanya memanfaatkan bagaimana cara untuk mengumpulkan pundi-pundi, dengan dia menyatakan mendukung pasangan AGK-YA kami sangat bersyukur,” jelasnya.

Sementara itu, pergantian Dino Umahuk dengan Sukardi Marsaoly ini tertuang dalam Surat Keputusan nomor 36/SK/AGK-YA/X/218 tentang pemecatan sekertaris tim relawan dan juru bicara AGK-YA Safrudin Umahuk. (HI)