Beranda Maluku Utara Siaga 1,  H-3 PSU di Dua Kecamatan

Siaga 1,  H-3 PSU di Dua Kecamatan

967
0
kata Kapolres Kepulauan Sula Akbp Jan W. I. Makatita.

SULA – Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di kecamatan Sanana dan Kecamatan Taliabu Barat Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU), Polres Kepulauan Sula berlakukan pengamanan siaga satu.

“H-3 Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua kecamatan Yakni Kecamatan sanana dan Kecamatan Taliabu barat, polres Sula berlakukan Siaga 1,” kata Kapolres Kepulauan Sula AKBP Jan W. I. Makatita, Senin (15/10/2018).

Kapolres mengatakan, “Siaga 1 untuk di dua wilayah PSU ini, terhitung mulai dari Senin (15/10) dan akan dicabut statusnya sesuai pencoblosan”, ungkapnya.

Selain itu kata Kapolres, Operasi Bina Kusuma/Mantap Brata jelang Pemungutan Suara ulang (PSU) di dua kecamatan ini juga terus dilakukan. Sehingga situasi di wilayah PSU berjalan tetap aman.

Ia juga menjelaskan, Sasaran operasi ini, dengan target tempat-tempat perjudian dan penjualan minuman keras, sebab miras adalah salah satu pemicu terjadinya konflik.

“Saya mengajak kepada masyarakat agar sama-sama membantu kepolisian agar menjaga kamtibams di dua kecamatan ini sehingga proses demokrasi ini berjalan lancar,” singkat Kapolres. (MI)