Beranda Halmahera Barat Bawaslu Kawal Pendistribusian SS PSU Enam Desa

Bawaslu Kawal Pendistribusian SS PSU Enam Desa

116
0
BAGIKAN
Distribusi surat suara.

JAILOLO  –  Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) mengawal ketat pendistribusian Surat Suara (SS) pemilihan suara ulang (PSU) pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018. Yang dilakukan KPU Halbar, diwilayah Enam Desa pada Selasa (16 /10/2018 ).

Berdasarkan hasil pantauan wartawan Pemantau pendistribusian SS yang dilakukan Bawaslu Halbar, saat pengangkutan dari kantor KPU Halbar, Desa Hoku -Hoku Kie Kecamatan Jailolo, sampai tiba di lokasi PSU.

Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad, ketika ditemukan wartawan di Desa Bobaneigo Kecamatan Jailolo Timur (Jaltim) versi Halbar, mengakui dari hasil pemantauan pendistribusian SS  sudah sesuai yang ketentuan.

“Dan selama pendistribusian tidak ada kendala, dan SS sudah tiba di lokasi PSU, seperti di Desa Bobaneigo, Pasir Putih, Tetewang, Akelamokao, Gamsungi dan Dum-Dum,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan,  pendistribusian dilakukan dua hari yakni, Fff Form C6, Bilik Suara dan Edikar petugas KPPS (Kelompok Pemungutan Suara) didistribusikan kemarin (Senin), Sementara pada hari ini, SS, Kotak surat, Form C Plano, Form C1, dan C7 dan sejumlah atribut yang lainnya,” kata Alwi.(Uk)