Beranda Maluku Utara Pemda Morotai Serahkan Bantuan kepada Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Pemda Morotai Serahkan Bantuan kepada Korban Gempa dan Tsunami di Palu

175
0
BAGIKAN
Bantuan Pemda Morotai

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, melalui tim gabungan yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinso) Pulau Morotai berhasil tiba dengan selamat di Kota Palu membawa bantuan sebanyak 6,6 ton dari Morotai, untuk para korban gempa dan tsunami di Sulteng.

Asisten III Setda Morotai, Ida Arsad, Kadinsos Morotai, M Basri Hamaya, dan didampingi Sekretaris BPBD Morotai, Husen Moni, Kabid Sosial Dinsos Morotai, Ikbal, serta tim gabungan dari BPBD dan Dinsos Morotai, Senin (15/10) siang kemarin.

Secara resmi melakukan penyerahan bantuan logistik sebanyak 6,6 ton, terdiri dari air mineral, beras, makanan instan, pelengkapan mandi, pakaian dan popok anak pembalut wanita, serta uang tunai Rp 24.087.000. Kepada para korban gempa dan tsunami di Kota Palu.

“Dalam penyerahan bantuan itu, para korban di sejumlah kelurahan Kota Palu dan pada khususnya masyarakat Morotai yang ada di kota Palu, mereka sangat senang dengan kedatangan Pemda setempat, dan secera lansung memberikan bantuan kepada mereka,” kata salah satu kordinator tim gabungan BPBD dan Dinsos Morotai, Sakrin Nanus, saat dikonfirmasi media ini, melalui via telepon, Selasa (16/10).

Menurutnya, ”Kejadian yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di wilayah Kota Palu, Sigi dan Donggala ini sangat meninggalkan duka bagi kita semua. Insya Allah sumbangan yang kita berikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kena gempa dan tsunami, dan bantuan ini merupakan kepedulian, bahwa kita bagian dari mereka. Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat dan membantu mereka (para korban),” tuntasnya.

Sekedar diketahui, para tim gabungan, yakni BPBD dan Dinsos Morotai, berencana akan balik dari Kota Palu ke Morotai pada Rabu besok tanggal 17 Oktober 2018. (Ical)