Beranda Maluku Utara Polisi Intens Lakukan Patroli

Polisi Intens Lakukan Patroli

599
0

SANANA – Guna memastikan situasi di wilayah Kecamatan Sanana pada pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2018-2023, Kepolisian resort Polres Kepulauan Sula bersama personil gabungan Polda Malut  melakukan patroli Diologis.

“Patroli diologis ini, prinsipnya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas,” ujar Dirshabara Polda Malut Kombes Pol Iwan Imam Susilo saat memberikan arahan apel pasukan bertempat di lapangan Polres Sula Selasa (16/10/2018).

Untuk anggota lanjut dia, dalam hadapi PSU dalam posisi netral, jangan memberikan statemen atau komentar-komentar kepada masyarakat saat patroli diologis, karena justru akan menimbulkan masalah.

“Kalau patroli, sederhana saja menjawab bahwa kami menjalankan tugas pengamanan, memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga pelaksanan PSU berjalan lancar, tertib dan aman,” ungkapnya.

Selanjutnya, harus menjaga disiplin dalam melaksanakan tugas oleh karena itu, kalau posisi siaga 1 tidak boleh ada yang meninggalkan tugas.

“Pasukan harus kompak, satu komando, laksankan koordinasi, kerja sama dengan satuan brimob, BKO dan personil lainya.karena ini kendali operasi dibawa pimpinan wakapolres,” pungkas dia sembari menambahkan anggota yang terlibat patroli harus periksa magasen senjata dan pastikan di dalamnya tidak ada perluru asli. (MI)