Beranda Maluku Utara Selamat Jalan Ko Bur

Selamat Jalan Ko Bur

558
0
BAGIKAN
Burhanudin Arsyad

TERNATE – Burhanudin Arsyad (Ko Bur) Kontributor Metro TV Maluku Utara, meninggal dunia di Jakarta, Senin (15/10/18).

Ia tercatat sebagai salah satu wartawan senior di Maluku Utara, dengan mengawali karirnya di media cetak Mimbar Kieraha.

Pada tahun 2005, Burhanudin kemudian berkarir sebagai jurnalis televisi nasional.
Sepanjang karirnya sebagai wartawan, Burhanudin di kenal sebagai wartawan yang aktif meliput berbagai kejadian di Maluku Utara.

Sebelum dikabarkan meninggal, Burhanudin di ketahui mengidap sakit jantung kurang lebih dua tahun terakhir ini, namun belum ada informasi yang jelas, apakah penyebab meninggalnya adalah sakit jantung yang selama ini dideritanya.

“Almarhum adalah salah satu sosok yang luar biasa, sebagai wartawan, almarhum dikenal sebagai sosok yang sabar, kabar duka ini sangat mengejutkan kami, kami berduka dan sangat kehilangan”, ujar Hasan Luhulima, salah satu kontributor televisi nasional.

Ucapan belasungkawa juga datang dari Pemred Media Online, Indotimur.com, Brindo News.com.

“Beliau adalah teman sekaligus kakak kami, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” ujar Munawir Yakub Pemred BrindoNews.com.

Sementara Pemred Indotimur.com, Fauzan A Pinang mengatakan, “Kami turut berduka cita, dia senior terbaik yang selama ini kami kenal, kepergian beliau, kami sangat kehilangan”, cetusnya.

Jenazah saat ini disemayamkan di Jalan Poltangan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Almarhum meninggalkan empat orang anak.

Selamat jalan ko Bur, karyamu akan selalu kami kenang. (Red)