Beranda Maluku Utara Muhlis: “Soal Pemulangan Warga Morotai, Kami Belum Tahu Secara Pasti” 

Muhlis: “Soal Pemulangan Warga Morotai, Kami Belum Tahu Secara Pasti” 

146
0
BAGIKAN
Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pulau Morotai, Muhlis Bay.

MOROTAI – Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pulau Morotai, Muhlis Bay mengungkapkan, pemulangan warga dan mahasiswa Morotai yang saat ini berada di Kota Palu dan sekitarnya, “Saya belum bisa mengetahui secara pasti kapan mereka di pulangkan ke kampung halaman (Morotai),” cetusnya.

Lanjutnya, “Karena mobil milik Pemda Morotai yang sementara di bawah ke Palu mengangkut bantuan dari morotai itu bukan mobil penumpang, melainkan mobil pengangkut barang,” kata Muhlis, saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Kamis (18/10).

Dia menambahkan ,”Yang jelas kalau untuk evakuasi masyarakat dan mahasiswa di Kota Palu dan sekitarnya itu kita belum tahu. Pasalnya, mobil yang di bawa ke Palu itu bukan mobil penumpan tetapi mobil pengangkut barang. Tapi kalau mereka mau ikut tidak jadi soal biar mereka sama-sama dengan Pemerintah Morotai yang ada di Palu,” katanya.

Sembari mengatakan pada intinya Pemda Morotai sangat perihatin terhadap korban yang ada di Palu dan sekitarnya.

Karena, Bantuan masyarakat dan Pemda Pulau Morotai berupa logistik dan uang itu, selain untuk masyarakat Morotai yang ada di Kota Palu, bantuan itu juga akan di berikan kepada korban gempa yang ada di Kota Palu.

”Jadi sebagaian lari ke masyarakat Morotai di Palu, sebagian juga lari ke Posko induk Pemerintah Palu dan ada juga ke Donggala. Karena ada 3 unit truk itu di bagi-bagi, dan alhamdulillah mereka merespon baik terhadap bantuan yang diberikan kepada mereka,” terangnya.(Ical)