Beranda Maluku Utara Sekda Tikep Pantau Simulasi CAT

Sekda Tikep Pantau Simulasi CAT

942
0
Sekda Tikep Pantau Simulasi CAT

TIDORE KEPULAUAN – Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan,Ir. M. Thamrin Fabanyo, Rabu (24/10) siang, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan simulasi penggunaan Computer Assisted Test (CAT), pada ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, yang dilaksanakan di ruang CAT, Kantor Walikota Tidore Kepulauan. Simulasi ujian ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan melibatkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Manado.

Sekda berharap kepada para peserta yang mengikuti simulasi ini dapat mempersiapkan diri dengan baik dan dapat dijadikan bekal menghadapi tes yang sesungguhnya juga mendapatkan nilai yang memuaskan.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan, Sura Husain mengatakan Tujuan dari simulasi tes seleksi CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT) sangat membantu para peserta ujian agar dapat mengerti tata cara saat mengikuti tes nanti. Simulasi ini juga diharapkan peserta dapat memiliki pandangan terkait jenis soal yang akan diujikan serta lebih mudah menjawab soal-soal tes.

Simulasi yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti sebanyak 1233 peserta yang akan mengikuti tes seleksi CPNS  menggunakan CAT Tahun 2018 dan dibagi menjadi beberapa sesi, yang setiap sesi terdiri dari 52 orang peserta.

Saat simulasi para peserta mengerjakan 25 soal ujian dalam waktu 15 menit, jika test sesungguhnya ada 100 soal ujian terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 35 soal, Tes Intelegensi Umum (TIU) 30 soal dan Tes Karakteristik Pribadi 35 soal dalam waktu 90 menit. (HMS/SS)