Beranda Halmahera Utara Peringati Sumpah Pemuda ke 90, Imam Nahrawi Ingatkan NKRI Harga Mati

Peringati Sumpah Pemuda ke 90, Imam Nahrawi Ingatkan NKRI Harga Mati

66
0
BAGIKAN
Imam Nahrawi

TOBELO – Peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, di Halmahera Utara, puncaknya baru dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober, pagi tadi di lapangan upacara milik pemerintah daerah, jalan desa MKCM.

Upacara yang diikuti oleh aparat TNI, Kepolisian dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup kerja pemerintah daerah Halmahera Utara, mengusung tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati, Mukhlis Tapitapi, S.Ag mengatakan, negara berhutang kepada para pemuda yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda.

“Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda”, ujar Menpora dalam sambutannya.

Sebab itu lanjut Imam Nahrawi, momentun ini membangkitkan kesadaran diri kita semua, guna menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan di NKRI.

Selain itu, menteri juga menyinggung persoalan komitmen kebangsaan, yang harus dicontohi dan diteladani secara bersama, dari para pendahulu. Sebab itu bagi Menteri, dalam peringatan ke 90 tahun ini, di usung tema yang menggugah dan membangkitkan wawasan kebangsaan yaitu, Bangun Pemuda Satukan Indonesia.

Upacara pagi tadi, selain dihadiri langsung Wakil Bupati Halmahera Utara (yang bertindak sebagai Inspektur Upacara), juga tampak hadir perwira dari TNI dan Kepolsian dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah daerah Halmahera Utara. (Enol)