Beranda Maluku Utara Punya Komitmen dalam Inovasi Publik, Walikota Tidore dapat Penghargaan

Punya Komitmen dalam Inovasi Publik, Walikota Tidore dapat Penghargaan

657
0
Walikota Tidore terima penghargaan INAGARA AWARD.

TIDORE KEPULAUAN – Walikota Tidore Kepulauan atas nama pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan menjadi salah satu kepala daerah dari 26 Kabupaten Kota di Indonesia yang menerima penghargaan INAGARA AWARD dari Kepala Lembaga Administrasi Negara RI, di Gedung Makarti Bhakti Negeri LAN RI di Jakarta, Selasa (30 /10).

Penghargaan diberikan karena dinilai sangat berkomitmen tinggi terhadap upaya pengelolaan inovasi administrasi Negara melalui Laboratorium Inovasi LAN. INAGARA AWARD sendiri adalah sebuah penghargaan tertinggi LAN yang berkaitan dengan komitmen dalam inovasi publik.

Acara penghargaan sendiri kemudian dilanjutkan dengan tanda tangan Deklarasi Komitmen Inovasi. Menurut Kepala LAN RI, DR.Adi Suryanto,M.Si sesuai temanya tahun “Villagepreneurship untuk Pemberdayaan Ekonomi Lokal” selain sebagai ajang untuk melakukan sharing dan transfer knowledge agar dapat direplikasi oleh instansi lain di daerah, forum ini bertujuan memberdayakan aparatur pemerintah dan masyarakat untuk membangun semangat entrepreneur dalam rangka meningkatkan daya saing daerah.

“Pemimpin daerah diharapkan dapat membangun budaya kerja inovasi di lingkungan birokrasi pemerintah daerah sebagai basis kekuatan local dalam upaya meningkatkan daya saing daerah”,sambungnya.

Sementara itu Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH mengatakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kwalitas pelayanan sektor publik di semua lini birokrasi.

Sebelumnya, Tikep mendapat kunjungan dari Tim Monev Lembaga Administrasi Negara sebanyak 2 Tim yang melakukan monev inovasi daerah pada 18 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Tidore Kepulauan.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tidore, H. Muhammad Sjarif, S.IP, M.Si yang mendampingi Walikota di acara penghargaan, mengatakan Walikota Tidore mengapresiasi pimpinan OPD dan staf yang terus menerus melakukan inovasi di instansinya dan mengharapkan budaya inovasi tetap ditingkatkan. Inovasi tiada henti karena menurutnya peradaban sering dimulai dari inovasi. (Hms/SS)