Beranda Maluku Utara Walikota Tidore Buka Tes SKD CPNSD Tidore

Walikota Tidore Buka Tes SKD CPNSD Tidore

807
0

TIDORE KEPULAUAN – Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim membuka Seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2018 di lingkungan Kota Tidore Kepulauan bagi peserta yang lulus seleksi administrasi yang bertampat di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan, Rabu (7/11) pagi.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa apabila salah satu tidak mencapai passing grade maka peserta tersebut dinyatakan tidak lulus atau gugur dan bagi peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Ali juga berharap bahwa mudah-mudahan yang ikut Seleksi CPNS ini semua lulus dan sesuai dengan formasi yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ini semoga semuanya berhasil.

Dalam kesempatan yang sama juga Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan, Sura Husain mengatakan bahwa pelaksanaan Seleksi Tes Kompetensi Dasar dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan langsung oleh petugas dari BKN Regional XI Manado.

Selain itu, Sura Husain juga mengatakan bahwa jumlah kuota berdasarkan Surat Keputusan Menpan-RB Nomor : 622 Tahun 2018 tanggal 30 Agustus 2018 sebanyak 250 kuota untuk Kota Tidore Kepulauan dengan rincian Formasi khusus K2 (Guru) sebanyak 12 orang, Formasi Guru sebanyak 150 orang, Formasi Kesehatan 70 orang dan Formasi Tenaga Treknois sebanyak 18 orang sedangkan yang siap mengikuti seleksi CPNS 2018 di lingkungan Kota Tidore Kepulauan semanyak 1. 233 orang.

“Pelaksanaan Seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dibagi dalam 25 sesi yang setiap sesi terdiri dari 50 orang yang di mulai pada hari Rabu 7 November hingga Senin 12 November 2018,” ungkap Sura.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Petugas BKN Regional XI Manado serta Panitia Pelaksanaan Seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) Kota Tidore Kepulauan. (HMS/SS)