Beranda Maluku Utara Wawali Tidore Hadiri Pelantikan Pemuda Desa Maidi

Wawali Tidore Hadiri Pelantikan Pemuda Desa Maidi

684
0
Wawali Kota Tidore, Muhammad Sinen

TIDORE KEPULAUAN – Fenomena pemuda bangkit yang terus bergulir saat ini harus dijemput, ditata dan diolah dengan baik sehingga melahirkan generasi penerus yang bisa menjaga dan melestarikan kearifan lokal. Demikian sambutan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dalam acara Pelantikan Pengurus Pemuda Desa Maidi Kecamatan Oba Selatan, pada Sabtu 10 November 2018 malam kemarin.

Dikesempatan itu, Muhammad Sinen menambahkan, generasi muda yang tergabung dalam wadah pemuda desa Maidi harus menjadikan lembaga kepemudaan sebagai organisasi yang kreatif, yang mampu mensinkronkan program kerjanya dengan visi dan misi Pemerintah desa Maidi terlebih kepada Pemerintah kota Tidore Kepulauan. Dimana, pada akhirnya akan menghasilkan sinergitas dan kerjasama dalam upaya mensejahterakan rakyat.

“Sejarah sudah membuktikan bahwa pemuda sebagai elemen penting yang berkontribusi sangat besar dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” kata wawali.

Oleh karena itu, momentum pelantikan pengurus pemuda malam ini harus menjadi sebuah wahana kepemudaan yang siap menghadapi perubahan jaman, tampa harus mengorbankan aspek moralitas dan budaya warisan leluhur kita.

“Saya selalu berharap akan muncul generasi mudah yang berjiwa terbuka. Sehingga dapat menghadapi perkembangan budaya dan bisa menyaring perkembangan budaya tersebut dengan norma sosial dan agama kita,” tutur Muhammad Sinen.

Lanjut Muhammad Sinen, pemerintah kota Tidore Kepulauan selalu memberikan dukungan positif dan mengapresiasi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh generasi muda. Oleh karena itu, di tahun 2018 ini kota Tidore Kepulauan berhasil meraih penghargaan sebagai kota layak pemuda yang diberikan oleh kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. Atas kepeduliannya dalam pembangunan sektor kepemudaan daerah.

“Untuk itu kepada para pemuda desa Maidi. Saya mengajak mari bekerja sama dan selalu bersama-sama kita membangun kota Tidore kepulauan sebagaimana visi kota Tidore sebagai kota jasa berbasis argomarine. Dan saya ucapan selamat kepad saudara-saudara yang baru saja dilantik menjadi pengurus pemuda Maidi kecamatan Oba selatan,” kata Muhammad Sinen.

Diakhir sambutannya, Muhammad Sinen menghimbau, agar masyarakat desa Maidi selalu menjaga kebersamaan serta kekeluargaan untuk kepentingan desa Maidi yang lebih baik ke depan.

“Mari kita jaga kebersamaan, kita jaga kekeluargaan ini untuk kepentingan desa Maidi yang lebih baik ke depan,” ajak Wawali.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Maidi, M. Rizal Faraman, dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelantikan pengurus pemuda ini merupakan puncak dari hajatan demokrasi pemuda yang sebelumnya telah dilaksanakan selama tiga hari pemilihan.

Rizal Faraman sangat mendukung kepengurusan pemuda yang terbentuk melalui pemilihan ini karena diisi oleh orang-orang yang berkompeten dan sebagian besar anggotanya merupakan orang-orang yang sangat terdidik.

Oleh karena itu Rizal mengharapkan agar kepengurusan yang baru dilantik ini segera merumuskan program kerjanya dan melakukan sinkronisasi bersama Pemerintah Desa Maidi sehingga Pemuda bersama Pemerintah Desa dapat saling mendukung dalam melaksanakan pembangunan bagi kemajuan Desa Maidi.

Kepengurusan Pemuda Desa Maidi dilantik oleh Pj Kepala Desa, berdasarkan SK Kepala Desa Maidi Nomor 18/38.2/2018 tanggal 2 November 2018 tentang Pembentukan Pengurus Pemuda Desa Maidi. Pengurus yang dilantik seluruhnya berjumlah 32 orang yang terdiri dari tiga orang pengurus inti dan tujuh pengurus komisi organisasi. Tiga orang pengurus inti masing-masing, Ketua Pemuda Desa Maidi Muhammad Ali, Sekretaris Siwarni Muhammad dan Bendahara Irma Suryani Titahelu.

Hadir saat pelantikan pemuda desa Maidi tersebut, sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat. (SS)