Beranda Hukrim Dua PJU Polda Malut Diganti

Dua PJU Polda Malut Diganti

793
0
Situasi Sertijab

TERNATE – Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol M. Naufal Yahya, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Pejabat Utama (PJU) Polda Malut yakni Dirlantas Polda Malut dan Dansat Brimob Polda Malut, Kamis (15/11/2018).

Sertijab yang dilaksanakan di Aula Polda Malut Jl. Kapitan Pattimura, Ternate, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2750/X/KEP/2018 tanggal 28 Oktober 2018 tentang para Pamen yang dibebaskan dari jabaran lama/dimutasikan dalam jabatan baru dan ST/2751/X/KEP/2018 tanggal 28 Oktober 2018 tentang para Pati/Pamen Polri yang dikukuhkan dan dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru.

“Dirlantas Polda Malut diserahterimakan dari Kombes Pol. Muji Ediyanto, kepada AKBP Abrianto yang sebelumnya menjabat Waka SPN Polda Jawa Timur, selanjutnya Kombes Pol. Muji Ediyanto menjabat Dirlantas Polda Kalimantan Selatan,” Kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar, usai Sertijab.

Lanjut Hendri, Untuk Dansat Brimob Polda Malut diserahterimakan dari Kombes Pol. Anang Sumpena kepada AKBP Budi Satrijo yang sebelumnya menjabat Wakasat Brimob Polda Jawa Barat, selanjutnya Kombes Pol. Anang Sumpena, akan menduduki jabatan Anjak Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri (dalam rangka pendidikan sespimti Polri Dikreg Ke-28 TA. 2019).

“Sertijab sesuatu yang biasa dilakukan di tubuh Polri. Ini dilakukan untuk penyegaran, kaderisasi serta bentuk penghargaan kepada personil Polri yang mempunyai prestasi dalam pelaksanaan tugas,” kata Hendri.

Hendri menambahkan, “Polisi bukan sekedar Profesi akan tetapi sebuah jalan untuk mengabdi, sehingga apapun jabatan yang di emban, kapan dan dimanapun berdinas, dituntut untuk mempunyai komitmen dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom,” tandasnya. (MI)