Beranda Halmahera Tengah Kunjungan ke Halteng Kakanwil Minta para Warga Binaan untuk tidak Mengulangi Perbuatan...

Kunjungan ke Halteng Kakanwil Minta para Warga Binaan untuk tidak Mengulangi Perbuatan jika Keluar Nanti

68
0
BAGIKAN
Kunjungan Kakanwil Kemenkumham ke Rutan Kelas II-B Weda

WEDA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku utara, Nofli Nazir Inik melakukan kunjungan kerja ke Halmahera Tengah (Halteng) dengan mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Weda.

Kakanwil dalam kunker ke Rutan Weda, bertatap muka langsung dengan pegawai Rutan dan penghuni Rutan yang berjumlah 25 orang napi.

“Sebagai Kakanwil, bertugas memberikan penguatan, pembinaan, pengendalian pengawasan, monitor dan evaluasi terkait tugas dan fungsi Kemenkumham di Rutan kelas IIB Weda,” ucap Kakanwil.

Selain itu, Kemenkumham juga meminta kepada pegawai Rutan terkait untuk selalu memberantas narkoba, meningkatkan kedisiplinan, interigitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, teknologi informasi dan Komunikasi E- Gov serta hal lain tentang kedinasan.

“Hal ini menjadi penyemangat dalam keterbatasan dan ketiadaan tidak harus berhenti dan bersemangat untuk berinisiasi, berinovasi untuk kemajuan rutan weda itu sendiri,” tutur Karutan.

Dihadapan para penghuni Rutan, Kakanwil menghimbau bila nanti bebas, jangan mengulangi perbuataan yang telah berlalu, jadilah pelajaran dan pengalaman apa yang dialami.

“Bila kembali kemasyarakat menjadi contoh yang baik dan dapat membaur ke masyarakat yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Terpisah Karutan kelas IIB Weda, Supriyanto Amd.IP berterima kasih kepada Kakanwil yang telah berkunjung ke Rutan Weda, dengan kunjungan Kakanwil Kemenkumham menjadi penyemangat bagi pegawai dan penghuni Rutan Weda untuk peningkatan kualitas pelayanan. (HI)