Beranda Halmahera Selatan Tumbuhkan Minat Baca, Harita Nickel Gandeng Provisi Education Kampanye ABCD di Desa...

Tumbuhkan Minat Baca, Harita Nickel Gandeng Provisi Education Kampanye ABCD di Desa Kawasi

180
0
BAGIKAN

LABUHA – Untuk menumbuhkan rasa cinta membaca pada anak-anak, Harita Nickel yang terdiri dari PT Trimegah Bangun Persada dan PT Megah Surya Pertiwi melakukan kampanye ABCD di Desa Kawasi, Kecamatan Obi. Kampanye ABCD memiliki arti Anak torang Bisa Cerdas Dengan Membaca.

“Dalam kampanye ini kami memberikan pengertian kepada wali murid, khususnya untuk mendampingi langsung dalam anak belajar,” ujar Chief Deputy Head Exrel dan CSR Harita Nickel, Alexander Liem ketika dihubungi, Senin (24/12).

Alex mengatakan, ada empat poin yang ditegaskan dalam kampanye ABCD ini yaitu Ayo 1 hari membaca 15 menit untuk cerahkan masa depan, Belajar 2 jam dalam sehari, Cek anggota tubuh agar selalu bersih, dan Dongeng sebelum tidur agar anak gemar membaca.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun dan memacu generasi muda untuk lebih giat membaca, sehingga mulai dari saat ini bisa menumbuhkan generasi muda yang berkompeten serta menumbuhkan generasi muda yang cerdas karena rajin membaca,” kata Alex.

Dari program pendidikan ini, PT. Harita Nickel memilih bekerja sama dengan PROVISI education untuk program pendidikan di Desa Kawasi. Sasaran dari program tersebut adalah untuk menumbuhkan kesadaran serta membangun rasa keinginan membaca terhadap generasi generasi muda yang ada. Karena dengan membaca kita bisa mengenal banyak ilmu.

“Dengan membaca maka pengetahuan semakin bertambah,” kata Alex.
Sementara itu, kepala Sekolah SD Kawasi, Nahor menyatakan apresiasinya terhadap kampanye ABCD ini. Ia berharap program ini berjalan dengan baik dan akan ada program-program yang sama ke depannya.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Mewakili pihak sekolah dan wali murid, saya mengharapkan kegiatan ini bisa berjalan lancar ke depan serta ada program program yang lebih lagi untuk kemajuan pendidikan di Desa Kawasi khususnya,” kata Nahor. (Raja)