Beranda Hukrim Menghadapi Agenda Kamtibmas 2019, Kasat Sabhara Cek Kesiapan Operasional Kendaraan

Menghadapi Agenda Kamtibmas 2019, Kasat Sabhara Cek Kesiapan Operasional Kendaraan

1008
0

TERNATE – Kepala Satuan (Kasat) Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Ternate AKP Hefrizon, S.Kom, SIK, MM mengecek kendaraan dinas roda 2 (R2), roda empat (R4) serta Rantis yang dimiliki oleh Sat Sabhara Polres Ternate dalam menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 di Halaman Polres Ternate. Rabu (09/01).

Dalam pengecekan tersebut, Kasat Sabhara Polres Ternate didampingi KBO Sat Sabhara IPTU Purnomo, Kanit Dalmas, Kanit Turjawali.

Pengecekan Randis R2 dan R4, dilakukan dalam rangka kesiapan Sat Sabhara Polres Ternate dalam menghadapi agenda Kamtibmas pada Tahun 2019 dilakukan untuk memastikan kelayakan kendaraan dinas dan siap untuk digunakan, sehingga selama pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar.

Seluruh Randis Sat Sabhara Polres Ternate meliputi 30 Unit Sepeda Motor yang tediri dari R2 Kawasaki KLX 150 sejumlah 15 unit, R2 Suzuki DR200S sejumlah 15 unit, R4 patroli sejumlah 3 Unit, Rantis AWC 2 Unit , Rantis APC 2 Unit, Public Addres 1 Unit, Truck Dalmas 5 Unit dan Truck BOX Dalmas 1 Unit.

Kasat Sabhara Polres Ternate AKP Hefrizon yang baru satu Bulan menjabat sebagai Kasat Sabhara ini kepada wartawan mengatakan pengecekan ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak ada permasalahan yang dapat mengganggu kegiatan di lapangan nantinya.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Sabhara Polres Ternate juga menekankan kepada personel yang telah diberikan tanggung jawab untuk operasionalkan kendaraan tersebut dapat menjaga serta merawatnya dengan baik.

“Personel yang ditunjuk untuk mengoperasionalkan kendaraan R2, R4, R6 maupun Rantis agar dapat bertanggung jawab untuk merawat serta menjaga kebersihan kendaraan tersebut” ucap Kasat Sabhara.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk menunjang kinerja personil demi optimalnya pelayanan publik di Polres Ternate.(Ogan)