Beranda Halmahera Selatan Pos TNI AL Bacan Sosialisasikan Dampak Penggunaan Bom Ikan Bagi Ekosistem...

Pos TNI AL Bacan Sosialisasikan Dampak Penggunaan Bom Ikan Bagi Ekosistem Laut

57
0
BAGIKAN

HALSEL – Pos Pengamat TNI AL (Posal) Bacan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate laksanakan sosialisasi dampak penggunaan bom ikan kepada masyarakat nelayan di Bacan, Halmahera Selatan (Halsel).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto kepada wartawan mengatakan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate, membawahi beberapa pos-pos pengamat (Posal) yang merupakan kepanjangan tangan dari Lanal Ternate dalam melaksanakan tugas sebagai pos pengamat, penegakan hukum di laut, serta pembinaan potensi maritim.

“Salah satu pembinaan potensi maritim yang di laksanakan oleh Posal Bacan adalah melaksanakan sosialisasi dampak penggunaan bahan peledak (Bom Ikan) bagi masyarakat nelayan pulau Bacan,” kata Whisnu, Selasa 08/01/2019.

Sementara itu Komandan Posal Bacan Pelda SAA Ramli mengatakan bahwa penyampaian sosialisasi dilaksanakan dengan cara bertatap muka langsung dengan para nelayan bertempat di Pos TNI AL Bacan.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman tentang bahaya penggunaan bahan peledak bagi kelestarian ekosistem dan biota laut,” akunya.

Setelah sosialisasi diharapkan kedepan tidak ada lagi masyarakat nelayan dalam mencari ikan dengan menggunakan bahan peledak yakni bom ikan. (Ogan)