Beranda Maluku Utara Lulus dari Kesehatan Tahap I, 59 Casis Tamtama TNI AL, Ikuti Seleksi...

Lulus dari Kesehatan Tahap I, 59 Casis Tamtama TNI AL, Ikuti Seleksi Selanjutnya

2111
0

TERNATE – Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate laksanakan seleksi kesamaptaan jasmani bagi calon siswa tamtama PK TNI AL gelombang I Tahun 2019 dengan tempat pelaksanaan di lapangan PPN Bastiong, Jumat (11/01).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto kepada wartawan mengatakan, Pangkalan Lanal Ternate saat ini sedang melaksanakan seleksi calon siswa Tamtama PK TNI AL tingkat daerah, dimana Lanal Ternate merupakan Panitia Daerah (Panda) wilayah Maluku Utara (Malut).

“Sebanyak 76 orang calon siswa yang mendaftar dan langsung mengikuti seleksi tahap awal yakni test kesehatan tahap 1 dimana test meliputi pemeriksaan fisik bagian luar termasuk gigi dan pemeriksaan umum,” katanya.

Whisnu menuturkan, 76 orang yang mengikuti test kesehatan tahap 1 dan dinyatakan memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan ke test tahap berikutnya berjumlah 59 orang.

“Saat ini sedang melaksanakan test kesamaptaan jasmani yang meliputi baterai A lari 12 menit dan baterai B antara lain pull up, sit up, push up, dan shutle run,” akunya.

Whisnu menambahkan, masih banyak tahapan test yang harus dilalui para calon siswa agar mereka bisa lulus sampai ke test tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Lapetal Malang.

“Dengan demikian sangat diharapkan para calon siswa dapat menjaga kondisi kesehatan maupun kesamaptaan jasmani serta psikologi agar mereka benar-benar mampu dan lulus sampai ke tingkat Pusat,” harapnya. (Ogan)