Beranda Maluku Utara Danlanal Pastikan Prajurit Lanal Ternate, Netral Dalam Pemilu 2019

Danlanal Pastikan Prajurit Lanal Ternate, Netral Dalam Pemilu 2019

67
0
BAGIKAN
Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Ternate, Kolonel Laut (P), Whisnu Kushardianto.

TERNATE – Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Ternate, Kolonel Laut (P), Whisnu Kushardianto menegaskan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Dan Pemilihan Legislatif (Pileg) anggota Lanal Ternate harus netral dan tidak ada alasan untuk terlibat dalam politik praktis

Danlanal Ternate, Kolonel Laut (P), Whisnu Kushardianto kepada awak media mengatakan, untuk netralitas TNI dalam Pilpres dan Pileg itu wajib karena itu amanat undang-undang (UU).

“Netral itu wajib, wajib, dan wajib, untuk di laksanakan prajurit TNI-AL, setiap kali apel saya selalu ingatkan untuk anggota saya harus netral,” tegasnya.

Whisnu menuturkan, wajib hukumnya untuk prajurit Angkatan Laut, khususnya Lanal Ternate, salah satu pasangan calon (Paslon) tau salah satu Partai Politik (Parpol), jika ada anggota lanal Ternate yang terlibat dalam politik praktis akan di proses sesuai hukum yang berlaku

“Jika ada yang terlibat saya akan hajar (Proses) dia, Karena satu orang terlibat dalam politik praktis, akan merusakkan kredibilitas prajurit Lanal Ternate lainnya,” tutupnya. (Ogan)