Beranda Halmahera Utara Penyelesaian Pekerjaan Proyek Pasar Wosia Terkesan Lambat, Disperindag Ambil Langkah Tegas Blokir...

Penyelesaian Pekerjaan Proyek Pasar Wosia Terkesan Lambat, Disperindag Ambil Langkah Tegas Blokir Anggaran

131
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Halmahera Utara, Abdu Husain, S.IP

TOBELO – Pekerjaan proyek pembangunan pasar di desa Wosia kecamatan Tobelo Tengah, belum rampung 100 %. Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Halmahera Utara, Abdu Husain, S.IP.

Berbicara kepada para juru tulis yang memintai konfirmasinya, Selasa (15/01) Abdu Husain menjelaskan, pihaknya telah memanggil pihak rekanan yang bertanggung jawab atas pekerjaan proyek tersebut, guna memintai keterangan atas molornya penyelesaian pekerjaan.

“Kita sudah panggil pihak penanggung jawab pekerjaan. Hasilnya, mereka berjanji dalam bulan Januari ini, proyek tersebut akan dirampungkan,” jelas Kepala Dinas di ruang kerjanya.

Pihak Disperindag lanjut Kadis, sementara ini sudah melakukan pemblokiran sementara anggaran untuk pembangunan. Sebab itu dia berharap, ada kerja sama yang bagus, antara pihak rekanan dengan instansi tekhnis yang berurusan langsung dengan anggaran tersebut.

“Memang benar, kita telah memblokir sementara anggaran pembangunan proyek tersebut. Bersifat sementara, ketika proyek itu sudah rampung maka kita akan normalkan kembali anggaran tersebut,” aku Abdu Husain.

Proyek pembangunan pasar Wosia yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 lewat dana Tuga Pembantuan (TP) Kementerian Perindustrian dan Perdagangan sebesar 5,8 miliar, dikerjakan oleh PT. Sinar Karolindo Pratama. (Enol)