Beranda Maluku Utara Perayaan Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 Kadiv Keimigrasian Malut Pimpin Baksos di Mesjid

Perayaan Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 Kadiv Keimigrasian Malut Pimpin Baksos di Mesjid

744
0

TERNATE – dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 69 Tahun 2019 Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Maluku Utara (Malut), laksanakan Bakti Sosial (Baksos) untuk memeriahkan perayaan, yang dilaksanakan di Masjid Jami Adnaanul Muslimin, kelurahan Tanah Masjid, Ternate Tengah Jumat, (18/01).

Baksos tersebut dipimpin langsung Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Maluku Utara (Malut), Heru Tjondro.

Turut hadir dalam baksos, para pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Malut yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadipas) yang juga merangkap sebagai plh. Kepala Kantor Wilayah Muji Raharjo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jamaludin, dan Kepala Divisi Administrasi (Kadiv Min) Rifki Adrian Kriswanto, serta jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate,

Baksos yang dilaksanakan mencerminkan sinergitas dan kekompakan di antara pimpinan tinggi di Kanwil dan jajaran unit pelaksana teknis khususnya jajaran Imigrasi di wilayah Malut.

Kadiv Keimigrasian Heru Tjondro, kepada wartawan usai baksos mengatakan, bakso tersebut merupakan wujud kebersamaan dan bentuk pengabdian jajaran Imigrasi dengan masyarakat.

“Pelaksanaan baksos ini diselenggarakan serentak pada hari ini oleh seluruh jajaran Imigrasi di seluruh Indonesia, Ini merupakan bentuk Imigrasi ‘PASTI AKTUAL’ sesuai tema perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke 69 Tahun 2019,” kata mantan Konsul Imigrasi KJRI Sydney itu.

Sekedar diketahui, setelah baksos dilaksanakan, kegiatan berlanjut dengan pertandingan eksebisi voli ball antara tim Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Malut dengan tim dari pejabat dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, seluruh peserta tampak antusias mengikuti bakti sosial dan olahraga sebagai rangkaian Hari Bhakti Imigrasi ke 69 ini. (Ogan)