Beranda Maluku Utara PBSI Malut Gelar Kejurprov Bulutangkis

PBSI Malut Gelar Kejurprov Bulutangkis

181
0
BAGIKAN
Sekretris Panitia, Iki Sukardi Husen.

TERNATE – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Maluku Utara (Malut), bakal menggelar Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Badminton atau bulu tangkis. Kegiatan itu akan dilaksanakan selama lima hari ini di gedung Duafa Center, dari tanggal 19-23 Februari 2019.

“Pembukaanya dilaksanakan di Duafa Center, finalnya akan dipusatkan di lantai I Jati Land Mall,” ungkap Ketua PBSI Maluku Utara melalui Sekretris Panitia, Iki Sukardi Husen pada sejumlah wartawan, Rabu (6/02).

Menurutnya, Kejurprov Badminton ini akan menjadi agenda tahunan PBSI Malut untuk mencari bibit muda yang siap berkompetisi di level nasional.

Lanjut Iki, Kegiatan Kejurprov Badminton ini juga sekaligus rangkaian menyambut rangkaian Pra PON dan PON, sehingga bisa memberikan penguatan skill.

“Ini juga akan menjadi agenda tahunan PBSI. Dan termasuk menyambut pra PON dan PON,” ucapnya.

Kejurprov Badminton ini, lanjut Iki merupakan Kejuprov umum tetapi panitia akan menambah dua partai tambahan, yakni partai pelajar dan eksekutif. Para peserta nantinya akan memperebutkan bonus senilai Rp. 50 juta.

“Pelaksanaan final itu akan diundang Taufik Hidayat, Susi Susanti, Alan Budi Kusuma. mereka ini diundang untuk membangkitkan gairah Bulutangkis di Malut,” urainya.

Ditanggal 17 Februari 2019 adalah batas pendaftaran tim, baik ganda dan tunggal. Karena pada tanggal 18 Februari sudah masuk tahapan rapat tim untuk persiapan perlombaan tanggal 19-23 Februari.

“Setiap Kabupaten Kota bisa mendaftarkan 2 sampai empat orang. Baik itu tunggal atau ganda,” tandasnya. (HI)