Beranda Maluku Utara Safari Jumat, Kapolda Mengajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Safari Jumat, Kapolda Mengajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

101
0
BAGIKAN

TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Drs. Suroto, bersama pejabat utama (PJU) Polda Malut, melaksanakan Safari Jumat bertempat di Masjid Raya Al-Munawar Ternate, Jumat (08/02).

Kapolda Malut, Brigjen Pol Drs. Suroto memyerahkan secara simbolis bantuan beras pada anak yatim di Masjid Al-Munawar.

Dalam safari Kapolda Malut membagikan jaket mitra kamtibmas, kepada pengurus mesjid Al-Munawar Ternate dan membagikan beras secara simbolis kepada anak yatim piatu dan  turut disaksikan Sultan Tidore H. Husain Sjah.

Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Drs. Suroto kepada wartawan mengatakan, tujuan dari safari, bagaimana membangun kemitraan dengan masyarakat, dengan maksud memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kita ajak masyarakat untuk mengamankan wilayahnya masing-masing, inilah gunanya bermitra,” kata Suroto.

Suroto menuturkan, kejahatan terjadi karena ada kesempatan, sehingga perlu menyentuh masyarakat secara langsung sehingga tidak ada niat disaat ada kesepakatan untuk melakukan kejahatan.

“Dengan kerjasama dengan baik ini, Malut bisa aman dan damai, sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitasnya dengan baik,” cetusnya.

Suroto menambahkan, kalau situasi Kamtibmas kondusif, aman dan baik, pembangunan, program-program pemerintah tentunya akan berjalan dengan baik.

“Kalau situasinya nggak aman, yang pastinya program pemerintah juga tidak jalan,” kata Suroto yang juga penasehat dan pembina di Masjid Raya Al-Munawar Ternate itu.

Untuk pembagian beras, kata Suroto, semua ini berbagai dengan sesama, “Seperti anak yatim, kita menyentuh hati mereka, jika masyarakat mempunyai pendapatan lebih, diharapkan bisa berbagi kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu,” ajaknya.

Tambahnya, “Jika kita membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu, satu sisi saling membantu, kalau kita ikhlas, ridho pasti ada balasan dari Allah,” tuturnya.

Sekedar di ketahui, bantuan beras yang di berikan orang nomor satu di Polda itu dengan secara simbolis,  sebanyak 100 orang anak yatim menerima pembagian beras tersebut, atas kerjasama Polda Malut bersama Masjid Raya Al-Munawar Ternate. (Ogan)