Beranda Maluku Utara Wali Kota Tidore Tutup Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-8

Wali Kota Tidore Tutup Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-8

84
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-8 tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019 berakhir dan ditutup secara resmi oleh Wali Kota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahmim Jumat (8/2) malam.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari sejak tanggal 5 Februari di halaman Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Indonesiana Kecamatan Tidore ini ditutup dalam suasana khidmat dan berjalan lancar.

Sesuai dengan Keputusan Dewan Hakim STQ ke-8 Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019, Nomor : 01/SK.DH/STQ-VIII/2019 yang dibacakan langsung oleh H. Humaidy M. Saleh selaku kordinator Dewan Hakim menetapkan Kecamatan Tidore Selatan sebagai khafilah yang memperoleh juara terbanyak pada STQ ke-8 Tingkat Kota Tidore Kepualauan. Sedangkan Hadiah utama Umrah ke tanah Suci diberikan kepada Eni Nadira sebagai peserta terbaik Hifdzil Qur’an terbaik I golongan 10 Juz Putri dari Kecamatan Tidore Utara.

 H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tidore, Pemerintah Kelurahan Indonesiana dan khususnya kepada seluruh masyarakat kompleks Pasar Sarimalaha, yang telah bertindak sebagai tuan rumah yang baik bagi segenap kafilah dan tamu STQ Tingkat Kota Tidore Kepulauan serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan STQ sejak pembukaan sampai pada penutupan.

“Saya berharap suasana yang kondusif, damai, dan religius yang terwujud selama penyelenggaraan STQ tetap terpelihara dan dikembangkan dalam menyongsong hari-hari mendatang,” tutur Wali Kota.

Pada kesempatan Ali Ibrahim mengajak kepada seluruh masyarakat, para pemuda dan seluruh pihak, untuk bergandengan tangan, satukan langkah dan satukan tekad, saling bekerjasama dan selalu bersama-sama, membangun Kota Tidore Kepulauan ke arah yang lebih baik, demi terwujudnya Kota Tidore Kepulauan sebagai kota jasa berbasis agromarine.

“Jika kita semua bersatu, satu tekad, satu langkah, satu hati, saling bekerjasama dan selalu bersama-sama, saling menghargai dan saling menghormati, jujur mengakui kekurangan dan jujur juga mengakui kelebihan masing-masing, maka Insya Allah, kota ini makin bercahaya sebagai Kota Santri”, harap Ali Ibrahim.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga berpesan kepada para peserta lomba yang meraih peringkat terbaik dan juara dalam STQ ini, agar terus berlatih, semakin menekuni dan mendalami Al-Qur’an dan mampu mengharumkan nama Kota Tidore Kepulauan pada lomba STQ tingkat Provinsi Maluku Utara nanti.

Sementara dalam laporan Pj. Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman selaku Ketua Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPPTQ) Kota Tidore Kepulauan mengatakan suksesnya pelaksanaan STQ STQ ke-8 Tahun 2019 Tingkat Kota Tidore Kepulauan yang diawali dengan pawai ta’aruf pada tanggal 5 Februari lalu, tidak terlepas dari semua pihak. Untuk itu disampaikan penghargaan dan terimah kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan perhatian yang diberikan sehingga pelaksanaan STQ ke-8 Tahun 2019 dapat berlangsung sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Untuk pemenang I, II, III, Harapan dan Khafilah yang memperoleh juara terbanyak diberikan penghargaan dalam bentuk piagam penghargaan dan bonus uang pembinaan, sementara para peserta yang ikut berpartisipasi juga diberikan hadiah berupa uang pembinaan,” tandas Asrul Sani.  (Hms/SS)