Beranda Halmahera Utara IMPGS Sumbangkan, 100 Buah Al-Qur’an untuk Dua TPQ di Tobelo

IMPGS Sumbangkan, 100 Buah Al-Qur’an untuk Dua TPQ di Tobelo

81
0
BAGIKAN

HALUT – Demi mencerdaskan generasi di bidang keagamaan, Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Gorua Selatan (IMPGS) memberikan bantuan berupa 100 buah Al-Qur’an kepada dua tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ ) yang berada di kota Tobelo. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pengurus IPMGS kepada masing-masing pengelola. Selasa (12/02).

Ke tiga TPQ terletak di kecamatan Tobelo Utara yakni TPQ Nurul Iman di desa Gorua Selatan (Gorsel), TPQ Al Muttaqin di desa Gorua Utara (Gorut).

Ketua IMPGS Gazali Kama, kepada wartawan mengatakan, sementara baru dua TPG yang di sumbangkan, rencananya akan di dua TPQ lagi yang berada di kecamatan Tobelo Utara, untuk penyerahan bantuan Al-Qur’an ini merupakan bentuk kepedulian IPMGS terhadap generasi ummat islam yang berada di kota tobelo.

“Dengan bantuan Al-Qur’an ini mungkin generasi di bawah kami, lebih bersemangat untuk membaca dan mencintai Al-Qur’an,” cetusnya.

Penyerahan bantuan Al-Qur’an kata Gazali, merupakan sala satu program pokok yang telah direncanakan oleh IPMGS setiap tahunnya.

“Beberapa program kegiatan juga insyah Allah, dalam waktu dekat akan di buat di antaranya kampung Ramadhan, santunan anak yatim dan kaum duafa,” jelasnya.

Terpisah pengelola TPQ Nurul Iman, Ustadja Hj Farida menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih dan bangga atas bantuan Al-Qur’an yang diberikan adik-adik dari IPMGS ini,

“Tentunya bantuan Al-Qur’an ini sangatlah membatu dalam keseharian untuk mengajari anak-anak yang saya didik,” tuturnya.

Sementara itu pengelola TPQ Al Muttaqin, Kalifa Amanan merasa sangat bangga dan salut kepada seluruh teman-teman IPMGS atas bantuan Al-Qur’an.

“Sudah semestinya sebagai pemuda dan mahasiswa harus memberikan bantuan yang mempunyai nilai agama dan kepentingan ummat islam pada umumnya. Sekali lagi terima kasih kepada IPMGS,” tutupnya. (Rls/Ogan)